Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama IV Maluku Utara Siap Digelar Enam Nama Mencuat

Ketua Umum PWNU Maluku Utara H. Sarbin Sehe (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Konferensi Wilayah (Konferwil) IV Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara akan dilaksanakan Sabtu (28/5/2022) besok selama dua hari dipusatkan di Asrama Haji Transit Ngade Ternate.

Pelaksanaan Konferensi Wilayah tersebut akan dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf melalui zoom atau daring.

Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe kepada rri.co.id Jumat (27/5/2022) mengatakan, semua persiapan untuk Konferwil sudah dilakukan panitia di Asrama Haji Transit Ngade Ternate hanya tinggal menunggu pembukaan.

”Sebagai ketua yang tinggal satu hari lagi dirinya berharap konferensi wilayah dapat berjalan dengan aman dan lancar serta melahirkan kepengurusan NU Maluku Utara yang lebih baik dalam menjalankan roda organisasi,” ungkap H. Sarbin Sehe.

Menyinggung mengenai bakal calon yang bertarung dalam konferensi wilayah NU Maluku Utara kata H. Sarbin Sehe yang juga Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara,  dalam konferensi wilayah dirinya membuka kran demokrasi, sehingga siapa saja dapat mencalonkan diri.

Setiap kandidat harus memenuhi syarat didukung oleh paling sedikit dua Pengurus Cabang dan sampai saat ini tanpa menyebutkan nama kandidat yang mencuat ada sekitar 6 calon Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Maluku Utara.

Sementara itu ketua panitia konferensi wilayah nahdlatul ulama maluku utara haji amar manaf mengatakan / persiapan sidah mencapai 100 persen dan para peserta dari kabupaten kota siang tadi sudah masuk asrama haji transit ngade ternate //.- pada pelaksanaan konferensi wilayah nu maluku utara nantinya akan memilih ketua tanfidziyah  dan rais ’aam nu maluku utara masa khidmat 2022 – 2027 //.- sedangkan menjelang konefernsi wilayah telah dilaksanakan Seminar Nasional Pendidikan bekerjsama dengan ISNU Maluku Utara dan Kanwil Kemenag Maluku Utara, NU Berbagi kerja sama dengan Muslimat NU dan Banom NU Maluku Utara serta Donor Darah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar