Walikota Ternate Minta Masyarakat Ikut Berperan Aktif Cegah Campak Rubela Dengan Sukseskan BIAN

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate H. Mohdar Din, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Hj. Nurbaiti Radjabessy serta Camat Ternate Selatan saat menyaksikan Imunisasi terhadap anak Balita (Dok.RRI)
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate H. Mohdar Din saat lakukan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kota Ternate (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kota Ternate dilaksanakan Jumat (27/5/2022) yang dilakukan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate H. Mohdar Din atas nama Walikota dipusatkan di Puskesmas Kalumata Ternate.

Pelaksanaan pencanangan ini sekaligus menandai dimulainya Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Ternate yang dilakukan oleh seluruh Puskesmas yang ada di Kota Ternate.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate H. Mohdar Din saat membacakan sambutan tertulia Walikota Ternate M. Tauhid Soleman pada pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) mengatakan, pelaksanaan Bulan Imunisasi sangat penting dalam mengantisipasi penyakit campak rubela yang sangat berbahaya bagi anak.

”Sesuai data di Dinas Kesehatan Kota Ternate selama tahun 2021 tercatat 33 kasus suspek campak terhadap anak, sedangkan di tahun 2022 sampai bulan April tercatat 20 kasus suspek campak, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak,” ungkap H. Mohdar Din.

Untuk memutus mata rantai kasus campak ini kata H. Mohdar Din, semua pihak harus ikut berperan serta dalam memberantas kasus campak dengan mendukung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Ternate.

Kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai kasus campak rubela terhadap anak usia 9 bulan hingga 12 tahun, sehingga Kota Ternate juga Maluku Utara dan Indonesia bebas dari Campak Rubela.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Hj. Nurbaiti Radjabessy terpisah usai pencanangan kepada rri.co.ida mengatakan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dilakukan seluruh Puskesmas yang ada di Kota Ternate hingga tanggal 30 Juni 2022 nanti.

Pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dilakukan imunisasi sebanyak 21.037 anak, karena itu kepada ibu yang memiliki bayi dan balita yang berusia 9 bulan sampai 12 tahun diharapkan untuk dapat membawa anaknya untuk diimunisasi pada Puskesmas atau Pos Yandu.

Selesai pencanangan dilanjutkan dengan imunisasi terhadap bayi dan balita berusia 9 bulan hingga 12 tahun disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate H. Mohdar Din, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Hj. Nurbaiti Radjabessy serta Camat Ternate Selatan juga undangan yang hadir

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar