Kota Ternate Targetkan 21.037 Anak Dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional

Ilustrasi Imunisasi (Dok.antaranews.com)

KBRN, Ternate : Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kota Ternate akan dilaksanakan Jumat (27/5/2022) besok yang akan dilakukan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate H. Mohdar Din atas nama Walikota dipusatkan di Puskesmas Kalumata Ternate.

Pelaksanaan Pencanangan ini sekaligus menandai dimulainya Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Ternate yang dilakukan oleh seluruh Puskesmas di Kota Ternate.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Ternate Ririt Windiarti kepada rri.co.id Kamis (26/5/2022) mengatakan, sebelum pencanangan pelaksanaan BIAN sudah dilaksanakan selama bulan Mei 2022 iini dan sudah dilaksanakan pada 6 Puskesmas yang ada di Kota Ternate sesuai dengan tanggal rutin Pos Yandu setiap bulan.

”Untuk seluruh Pos Yandu sesudah pencanangan akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal pelayanan Pos Yandu masing-masing oleh Puskesmas di Kota Ternate,” ungkap Ririt Windiarti.

Pelaksaanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) kata Ririt Windiarti, dilakukan selama 30 hari kerja yang dilakukan pada bulan Mei sampai Juni 2022 dengan target sasaran imunisasi tambahan campak usia 9 bulan sampai 12 tahun.

Di Kota Ternate estimasi sasaran pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) sebanyak 21.037 anak, karena itu diharapkan kepada ibu yang memiliki bayi dan balita yang berusia 9 bulan sampai 12 tahun diharapkan untuk dapat diimunisasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar