PWNU Malut Laksanakan NU Berbagi dan Donor Darah Jelang Konferwil IV NU

Ketua Konferenci Wilayah IV Nahdalatul Ulama Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf (Dok.Ist)

KBRN, Ternate : Setelah Sukses Melaksanakan Seminar Nasional Pendidikan kerjasama ISNU dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara yang merupakan Pra Pelaksanaan Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama IV Provinsi Maluku Utara yang akan dilaksanakan tanggal 28 dan 29 Mei 2022 di Asrama Haji Transit Ngade Ternate.

Pra Konferensi Wilayah NU akan dilanjutkan Jumat (27/5/2022) besok dengan melaksanakan kegiatan NU berbagi berupa pembagian sembako oleh Pengurus Wilayah Muslimat NU dan Banom NU Provinsi Maluku Utara serta Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kota Ternate yang dipusatkan di Asrama Haji Transit Ngade Ternate.

Ketua Panitia Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama IV Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf kepada rri.co.id Kamis (26/5/2022) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk membangun kebersamaan dan rasa untuk berbagai dengan sesama.

Sementara itu terpisah Ketua Wilayah Muslimat NU Provinsi Maluku Utara DR. Rosita Alting mengatakan, dalam NU Berbagi diserahkan paket sembako sebanyak 40 paket yang berisi beras, gula pasir, minyak kelapa, daun teh serta super mie yang nantinya akan diserahkan oleh Ketua Tanfiziah NU Maluku Utara H. Sarbin Sehe.

”Untuk paket sebako dengan sasaran diberikan kepada ibu-ibu pengayak pasir di Kelurahan Kalumata dan Janda di Kelurahan Tubo, juga diberikan kepada anak kurang mampu di Maarif serta warga kurang mampu di sekitar Asrama Haji Transit Ngade Ternate,” ungkap Rosita Alting.

Disamping itu juga dalam membantu kebutuhan akan darah di Kota Ternate dilaksanakan donor darah yang ditargetkan 50 kantong darah, karena itu diharapkan kepada warga nahdiyin untuk ikut bersama menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar