Hasil Seminar Nasional Pendidikan Jadi Rekomendasi Dalam Konferwil NU Maluku Utara

Suasana Seminar Nasional Pendidikan yang dilaksanakan ISNU dan Kanwil Kemenag Maluku Utara sebagai Pra Konferwil NU Maluku Utara (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Seminar Nasional tentang pendidikan yang dilaksanakan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Provinsi Maluku Utara bertema Pendidikan, Transformasi Budaya dan Kemajemukan masyarakat Maluku Utara Kamis (26/5/2022) berlangsung di Kieraha Room Lantai enam Muara Hotel Ternate.

Pelaksanaan Seminar Nasional yang merupakan Pra Konferensi Wilayah Nahdalatul Ulama Provinsi Maluku Utara itu dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe, dengan nara sumber diantaranya Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Majid sebagai keynote speaker, Direktur Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Sri Haryanto, Rektor IAIN Ternate Radjiman Ismail, Rektor UNUTARA M. Nasir Tamalene juga Ketua ISNU Maluku Utara.

Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe ketika membuka Seminar Nasional mengatakan, masalah pendidikan tidak pernah berhenti dibicarakan, karena selalu saja berganti kebijakan ketika ganti kabinet dan menteri selalu ganti kebijakan. Karena itu melalui Seminar Nasional ini buah pikiran yang diperoleh akan menjadi rekomendasi untuk dibawa pada Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara yang akan berlangsung tanggal 29 dan 30 Mei 2022 nanti.

”Ide dan buah pikiran yang dihasilkan pada Seminar Nasional ini nantinya dapat direkomendasikan dalam Konferensi Wilayah NU demi kemajuan Pendidikan di Maluku Utara,” ungkap H. Sarbin Sehe.

Bicara masalah pendidikan kata H. Sarbin Sehe erat kaitannya dengan masalah budaya, karena proses kehidupan sehari-hari akan membentuk peradaban baru yang tidak dapat dipisahkan dengan pendidikan sehingga dapat membentuk peradaban bangsa.

Sementara itu Ketua ISNU Maluku Utara Mochtar Adam berharap dengan Seminar Nasional ini akan dapat melahirkan berbagai ide untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di Maluku Utara.

Ketua Panitia Koferensi Wilayah Nahdlatul Ulama Maluku Utara H. Amar Manaf mengatakan selain Seminar Nasional Pendidikan yang dilaksanakan mengawali Pra Konferwil NU tanggal 29 dan 30 Mei 2022, pada Jumat (27/5/2022) besok juga dilakukan kegiatan NU berbagi yang dilaksanakan Muslimat dan Banom NU Maluku Utara serta Donor Darah oleh Gerakan Pemuda Ansor Kota Ternate dipusatkan di Asrama Haji Transit Ngade Ternate.

Pelaksanaan Seminar Nasional yang berlangsung tersebut diikuti sekitar 250 peserta terdiri dari para Kepala Sekolah dan para guru di Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar