Dorong Pembentukan Perda Miras di Ternate, Kapolres: Saya Akan Kawal Langsung

Minuman Keras Sitaan Polisi di Ternate (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Kapala Kepolisian Resor (Kapolres) Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit berjanji akan memberantas habis peredaran minuman keras (Miras) di Kota Ternate.

Hal ini disampaikan Kapolres menindaklanjuti instruksi Kapolda, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin untuk menekan angka kriminalitas yang penyebab utamanya adalah berawal dari miras.

Bahkan untuk menekan dan memberikan efek kepada pelaku pengedar miras dalam wilayah Kota Ternate, pihaknya akan mendorong penetapan Peraturan Daerah (Perda) terkait dengan miras kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Wali Kota Ternate.

“Nanti saya akan dorong ke wali kota melalui DPRD agar ada Perda miras sehingga bisa jelas,” ungkapnya.

Perda miras itu kata Kapolres, secepatnya akan disampaikan ke wali kota Ternate karena Kota Ternate merupakan pintu masuk di Malut.

“Kita ini adalah kota tujuan sehingga langkah ini harus kita ambil secara tegas dengan dasar yang jelas dan usulan Perda itu akan saya kawal langsung,” tuturnya.

Selain itu kata Kapolres, pihaknya juga akan menggandeng pihak terkait baik Kejaksaan, Pengadilan untuk memutus hukuman yang setimpal kepada pelaku-pelaku pengedar miras tersebut.

“Langkah ini kita lakukan ini karena, jika ada hukuman ringan maka pastinya tidak ada efek jerah kepada para pelaku-pelaku tersebut,” jelasnya.

Selain itu lanjut Kapolres, pihaknya juga akan lebih giat melakukan razia di semua tempat yang terindikasi sebagai lokasi transaksi miras di wilayah kota Ternate.

“Kalau disatu tempat kita tidak dapat, pasti kita lakukan upaya (razia) ditempat-tempat lain dan barang tersebut langsung kita eksekusi atau kita tumpahkan di tempat,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar