Diduga Korsleting, Satu Rumah di Kalumata Dilalap si Jago Merah

Petugas Pemadam saat Berupaya Melakukan Pemadaman Api di Kalumata Ternate (Dok: Istimewa)

KBRN, Ternate: Satu rumah warga yang berlokasi di lingkungan RT19/RW06 Jln. Unkhair Kalumata Puncak, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Maluku Utara (Malut) nyaris habis dilalap si jago merah.

Rumah berdinding seng yang berada di bawah tanggul Kalumata Puncak tersebut, dilalap si jago merah sekira pukul 12:30 Wit, Rabu (25/5/2022).

Upaya pemadaman api langsung dilakukan Dinas Pemadam  Kebakaran Kota Ternate dengan menerjunkan kurang lebih empat unit armada.

Salah satu warga masyarakat setempat, Magfira Sangaji saat ditemui RRI dilokasi mengatakan, saat kejadian pihaknya dan keluarga berada di dapur yang bersebelahan langsung dengan rumah tersebut.

“Saya di dapur tadi ada memasak, tiba-tiba ada bunyi ledakan makanya saya kaget,” ungkapnya.

Ledakan itu kata dia, kemungkinan besar terjadi karena korsleting listrik akibat dari pemadaman lampu.

“Lampu sempat padam, ketika menyala langsung kita dengar bunyi, makanya saya langsung matikan kompor di dapur,” ujarnya.

Sementara itu pemilik rumah, Ode Usman saat dikonfrimasi mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran karena saat kejadian diarinya sedang bekerja diluar.

“Saya tidak tau, saya ada kerja bahkan saya ditelpon dan itu juga tidak dikasi tau kalau rumah saya terbakar,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, selain rumah dengan rangka kayu berdidinding seng yang terbakar, semua perlengkapan juga ikut terbakar.

“Tidak ada barang yang terselamatkan, semaunya ikut terbakar,” katanya dengan nada sedih.

Meski begitu dirinya masih merasa bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar