Empat Pemuda Dimankan Gegara Parkir Liar di Pasar Gamalama Ternate

KBRN, Ternate: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Linmas Kota Ternate kembali mengamankan empat pemuda yang diduga melakukan parkir liar di wilayah pasar, Gamalama Ternate.

Tiga pemuda dengan identitas masing-masing, MA (29) alamat Marikurubu, MST (19) alamat Toloko dan GK (29) alamat Tafure serta YM (29) yang beralamat Gambesi tersebut, diamankan karena melakukan penagihan parkir yang tidak sesuai dan meresahkan masyarakat. 

Kasatpol-PP dan Linmas Kota Ternate, Fhani M. Thumina kepada RRI, Selasa (24/5/2022) mengatakan, keempat pemuda tersebut diamankan sekira pukul 10.50 Wit setelah ada laporan masyarakat yang diterima.

Fhandi menyebut, langkah yang dilakukan ini merupakan langkah edukasi dan sosialisasi tentang perda No 4 Tahun 2014 tentang ketertiban umum.

“Empat pemuda ini daiamankan menuju kantor Satpol-PP untuk dilakukan pembinaan dan memberikan surat pernyataan,” ungkap Fhandi.

Fhadi bilang, surat penyetaraan yang diberikan tersebut sebagai langkah agar tidak lagi melakukan kegiatan parkir liar di wilayah Kota Ternate.

“Jika dikemudian hari masih melakukan kegiatan yang sama maka mereka akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Pembinaan ini menurutnya, selain dari Satpol-PP juga diberikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Ternate.

“Dishub memberikan arahan kepada mereka agar tidak lagi memungut parkir liat dikawasan tersebut,” katanya.

Menurut Kabid Lalulintas Dishub Ternate kata Fhandi, mereka akan mencari solusi kepada para pelanggar tersebut agar dapat memperdayakan mereka. 

“Akan tetapi pada saat ini mereka tidak lagi bisa melakukan kegiatan pungutan parkir liar lagi mulai hari ini dan seterusnya sampai ada solusi untuk mereka,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar