Kakanwil Kemenag Malut Minta Jemaah Calon Haji Terus Lakukan Koordinasi Kesehatan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe (Dok.Kemenag Malut)

KBRN, Ternate : Persiapan pelaksanaan ibadah haji musim haji tahun 1443 Hijriah 2022 Miladiyah terus dilakukan, karena itu para Jemaah Calon Haji (JCH) harus selalu melakukan koordinasi dan mengikuti bimbingan manasik haji.

Disamping itu juga para Jemaah Calon Haji Maluku Utara sebanyak 489 jemaah terus menjaga kondisi kesehatan sehingga tetatap sehat dalam melaksanakan ibadah haji nanti.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe kepada rri.co.id Selasa (24/5/2022) mengatakan, ini pihaknya terus mendorong kepada 489 Jamaah Calon Haji (JCH) Maluku Utara untuk terus melakukan koordinasi dan mengikuti bimbingan manasik haji dengan maksimal, termasuk memenuhi syarat kesehatan. 

”Jemaah Calon Haji (JCH) saat ini hendaknya terus melakukan koordinasi serta mengikuti bimbingan manasik haji secara maksimal dan tetapo menjaga kesehatan agar tetap prima,” ungkap H. Sarbin Sehe.

Menyingging mengenai kesehatan Jemaah Calon Haji pihaknya mendorong agar jamaah selalu melakukan koordinasi dengan tim kesehatan di kabupaten dan kota, terutama penerimaan vaksin dosis satu, dua dan tiga atau vaksin Boster. 

Para Jemaah Calon Haji diharapkan ikut mensukseskan pelaksanaan Vaksin Meningitis dan Vaksin Influenza sebagai syarat kesehatan bagi jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. 

Jemaah Calon Haji yang akan diberangkatkan tidak perlu ragu dengan vaksin yang diberikan, karena MUI telah mengeluarkan fatwa dan telah menjamin kehalalan dari vaksin dan aspek-aspek lain, ujar H. Sarbin Sehe. 

Kepada Jamaah Calon Haji diharapkan agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga tidak ada masalah ketika berangkat yang menjadi sebab atau penghalang jamaah dalam menunaikan ibadah haji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar