Tenggelam di Perairan Rua, 14 Nelayan KM. Virli Dievakuasi Selamat

KBRN, Ternate: Seluruh nelayan maupun anak buah kapal (ABK) di kapal ikan KM Virli yang tenggelam di wilayah perairan Rua, Kota Ternate, Maluku Utara berhasil dievakuasi dengan selamat.

Evakuasi para nelayan dan ABK KM Virli tersebut dilakukan oleh tim SAR gabungan dan masyarakat Rua sekira Pukul 12:10 Wit, di koordinat +- jarak 3.1 Nm, radian 243° dari LKP dalam keadaan tenggelam.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah dalam siaran pers yang diterima RRI.co.id, Minggu (22/5/2022) mengatakan, seluruh nelayan di KM Virli berhasil dievakuasi ke atas kapal ikan milik masyarakat.

Baca juga: Satu Kapal Ikan Dikabarkan Tenggelam di Perairan Rua Ternate

Para korban-pun di bawa ke pantai Akerica Kelurahan Rua sekira Pukul 13.45 Wit dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga.

Dengan telah di temukannya seluruh korban, maka operasi SAR ditutup dengan hasil 14 orang korban ditemukan dalam keadaan selamat dan selanjutnya semua unsur dan potensi yang terlibat dikembalikan kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Korban yang berhasil diselamatkan tersebut masing-masing adalah, Joni M. Yasin (Capt), Muid, Kamil, Junaidi, Teguh, Isran, Dimin, Isnan, Idris, Aldi, Wahyudin, Fandi dan Baba serta Irda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar