Tim Transportasi Haji Maluku Utara Masih Lakukan Negosiasi Penerbangan

Ketua PPHD Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf (Dok.Humas Kemenag Malut)

KBRN, Ternate : Sampai saat ini Tim Transportasi Haji Provinsi Maluku Utara masih terus melakukan negosiasi dengan pihak penerbangan yang nantinya akan mengangkut Jemaah Calon Haji Maluku Utara Musim Haji tahun 1443 Hijriah 2022 Miladiyah dari Ternate ke embarkasi Makassar.

Hasil dari negosiasi dengan pihak penerbangan akan disampaikan kepada Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara sekaligus dapat menentukan biaya embarkasi.

Ketua Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Daerah (PPHD) Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf kepada rri.co.id Sabtu (21/5/2022) mengatakan, saat ini Tim Transportasi sudah melakukan rapat dengan pihak penerbangan Sriwijaya Air yang sebelumnya juga telah dilakukan rapat dengan Lion Air.

”Rapat yang dilakukan ini untuk melakukan negosiasi serta pelayanan terhadap Jemaah Calon Haji Maluku Utara oleh pihak penerbangan yang nantinya akan digunakan dari Ternate menuju ke embarkasi Makassar nanti,” ungkap H. Amar Manaf.

Setelah dilakukan negosiasi dengan pihak penerbangan kata H. Amar Manaf, semua hasil pembicaraan akan disampaikan kepada Komisi IV DPRD Maluku Utara untuk nantinya dilakukan pembahasan.

Sebelumnya dalam rapat beberapa kali dengan Pemda bersama PPHD juga bersama Komisi IV DPRD Maluku Utara ada skema untuk carter flight dan block seet, namun Komisi IV DPRD tidak mau untuk menggunakan block seet tetapi untuk angkutan Jemaah Calon Haji harus menggunakan carter flight.

Kepada Jemaah Calon Haji Provinsi Maluku Utara diminta untuk terus mempersiapkan diri dengan selalu tetap menjaga kesehatan dengan baik agar tetap prima sehingga nantinya pada saat menunaikan ibadah haji dalam kondisi kesehatan yang baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar