86 Kades Terpilih Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Benny Laos

Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos lantik 86 Kades Terpilih. (Foto: istimewa)

KBRN, Morotai: Sebanyak 86 Kepala Desa terpilih dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 dilantik oleh Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, bertempat di ruang aula lantai dua Kantor Bupati Morotai, pada Kamis (19/5/22).

86 Kades terpilih yang baru dilantik itu berdasarkan keputusan Bupati Morotai Nomor: 141/400/KPTS/PM/2022, dan Nomor: 141/401/KPTS/PM/2022 dst. s/d Nomor: 141/485/KPTS/PM/2022 Tentang pengesahan pengangkatan kepala desa terpilih kabupaten pulau morotai periode 2022-2028.

Benny Laos mengatakan, Kades yang baru dilantik pada Kamis kemarin dapat merangkul dengan semua orang termasuk yang berkompetisi pada Pilkades, agar sama-sama membangun desa, hindari perpecahan dan permusuhan yang hanya karena beda pandangan dan pilihan.

“Masa politik telah usai, saatnya menjalankan administrasi/ pemerintahan, karena sumpah dan janji jabatan adalah kompas penunjuk arah. Para Kades ini juga sebagai penolong atau pembela ketika susah, sekaligus menjadi hakim ketika salah,” ujar Benny.

Benny juga mengucapkan selamat dan dapat menjalankan tugas sesuai amanah rakyat dan perintah Kitab Suci dan Kitab Perundang-undangan.

“Jangan simpan dendam. Mulailah dengan kedewasaan, kematangan dalam pola dan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar. Sebab, kesuksesan sebuah pemerintahan tidak ditentukan oleh satu kepala daerah, bukan juga oleh segelintir kepentingan masa. Tapi oleh kehendak dan cita-cita bersama. Saling menopang dan berangkulan "podiki de porigaho",” harapnya.

Dirinya juga mengajak kepada 86 Kepala Desa yang baru dilantik itu, bisa membangun desa. Karena melalui desa yang maju dan mandiri, akan tercipta masa depan Morotai yang gemilang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar