Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Lakukan Sosialisasi Program BIAN 2022

Suasana Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bagi Kepsek dan Guru TK di Aula Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan (Dok.RRI)

KBRN, Tidore : Setelah dilakukan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 secara serentak di seluruh Indonesia, saat ini kabupaten kota di Maluku Utara masih melakukan tahapan sosialisasi sebelum dilaksanakan imunisasi.

Dari Kabupaten dan Kota di Maluku Utara yang telah melakukan pencanangan dan sudah melaksanakan Imunisasi yaitu Kabupaten Pulau Taliabu, sedangkan Kabupaten Kota lainnya masih dalam tahap sosialisasi.

Seperti yang dilakukan di Kota Tidore Kepulauan mulai hari ini Kamis (19/5/2022) dan besok Jumat (20/5/2022) dilakukan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bagi para kepala sekolah Tingkat TK dan SD yang diawali dengan sosialisasi di Tingkat TK bertempat di aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Seksi Mutu dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Atika Sehe kepada rri.co.id di sela-sela kegiatan sosialisasi mengatakan, sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan ini untuk para kepala sekolah serta guru Taman Kanak-Kanak dan akan dilanjutkan besok bagi Sekolah Dasar.

”Kegiatan ini dilakukan baru terhadap Taman Kanak-Kanak dan SD yang ada di Pulau Tidore dan telah disepakati imunisasi akan dilakukan pada minggu kedua Juni 2022 mendatang,” ungkap Atika Sehe.

Dinas pendidikan pada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini kata Atika Sehe hanya memberikan sosialisasi terhadap sekolah melalui kepala sekolah dan para guru dan nantinya guru akan melanjutkan sosialisasi ke orang tua kemudian akan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan dengan pelaksanaan imunisasi.

Melalui Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Kabupaten dan Kota di Provinsi Maluku Utara diharapkan semua anak dan balita dapat diimunisasi lengkap sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar