Ombusmen Maluku Utara Laksanakan Expo Pelayanan Publik di Tikep

Assisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sofyan Saraha saat membuka kegiatan Expo Pelayanan Publik Tahun 2022 di Tomalou Kecamatan Tidore Selatan (Dok.Humas Tikep)
Kepala Ombudsman Perwakilan Propinsi Maluku Utara Sofyan Ali saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sunaryah Saripan (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku Utara Rabu (18/5/2022) melaksanakan Expo Pelayanan Publik Tahun 2022 di Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memudahkan dan mendekatkan akses layanan publik kepada masyarakat yang di buka Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Sofyan Saraha bertempat di depan Mesjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan.

Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Sofyan Saraha pada kesempatan itu atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara bersama jajarannya atas terselenggaranya Expo Pelayanan Publik Tahun 2022 id Kota Tidore Kepulauan . sebuah kebanggaan bagi kami atsa terpilihnya Kota Tidore sebagai tempat terlaksananya kegiata tersebut.

Kegiatan ini kata Sofyan Saraha sangat bermanfaat sebagai bentuk sosialisasi yang juga akan memudahkan dan mendekatkan akses pelayanan publik kepada masyarakat sekaligus sebagai bahan masukan kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk meningkatkan Pelayanan Publik.

”Kolaborasi antara Ombudsman sebagai Pengawas Pelayanan Publik dan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam melakukan pelayanan publik dapat terus ditingkatkan sehinggga apa yang diharapkan dan dicita-citakan bersama dapat terwujud sesuai dengan standar pelayanan yang diatur dalam Undang- Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” tutup Sofyan Saraha.  

Kepala Ombudsman Perwakilan Propinsi Maluku Utara Sofyan Ali mengatakan  Ombudsman RI sebagai sebuah lembaga negara yang dibentuk oleh negara dalam rangka untuk melakukan tugas-tugas kenegaraan yang memastikan bagaimana proses distribusi pelayanan yang di lakukan oleh pemerintah itu benar-benar sampai di masyarakat.

”Tugas Ombudsman adalah bagaimana memastikan atau melakukan pegawasan terhadap proses penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah kepada masyrakat itu bisa berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan atau sesuai dengan standar pelayanan telah ditetapkan oleh penyelenggaraan pelayanan,” ungkap Sofyan Ali.

Sofyan Ali juga berharap  Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui kegiatan ini dapat sama-sama mendorong kehadiran Mol Pelayanan Publik di Maluku Utara lebih khusus di Kota Tidore sehingga masyarakat Kota Tidore dapat mengaskes pelayanan publik dengan mudah terjangkau serta nyaman di satu tempat.

Selesai Pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Satlantas Tidore, Puskesmas Tomalou, BPJS Tidore, Kelurahan Tomalou, Ketua Yayasan Nurul Bahar dan Kantor Pertanaha Kota Tidore atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan Expo Pelayanan Publik Di Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar