Dinas Kesehatan Kota Ternate Keluarkan Surat Kewaspadaan Antisipasi Hepatitis Akut

Dinas Kesehatan Kota Ternate (Dok.Ist)

KBRN, Ternate : Antisipasi Kasus Hepatitis akut misterius di Kota Ternate, Dinas Kesehatan telah menyampaikan surat kewaspadaan di semua Puskesmas dan Rumah Sakit serta laboratorium serta fasilitas kesehatan yang ada di Kota Ternate.

Kasus hepatitis akut atau misterius yang sangat berbahaya terhadap anak dan terjadi di sejumlah wilayah di pulau Jawa akhir-akhir ini, membuat Dinas Kesehatan Kota Ternate telah melakukan berbagai antisipasi.

Langkah yang diambil ini sebagai upaya untuk melakukan deteksi dini terhadap penyakit tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Ternate Ririt Windiarti kepada rri.co.id Rabu (18/5/2022) mengatakan, saat ini belum ditemukan adanya kasus Hepatitis akut misterius untuk di Kota Ternate sehingga harus dilakukan antisipasi lebih awal terhafdap penyakit tersebut.

”Untuk menentukan hepatitis akud misterius ini banyak sekali item dan harus melalui diagnosa yang harus dilakukan oleh laboratorium yang standar,” ungkap Ririt Windiarti.

Untuk mengantisipasi kasus hepatitis akut misterius tersebut kata Ririt Windiarti, pihaknya sudah mengeluarkan surat kewaspadaan pada semua Puskesmas dan Rrumah Sakit juga Laboratorium serta fasilitas Kesehatan yang ada di Kota Ternate.

Jika mendapatkan kasus dengan gejala hepatitis akut misterius agar segela dilaporkan ke fasilitas kesehatan juga Dinas Kesehatan di Kota Ternate.

Masyarakat diminta untuk mencegah berbagai penyakit tetap memelihara lingkungan agar bersih apalagi pada saat musim penghujan saat ini agar tetap memperhatikan dengan benar kondisi lingkungan tempat tinggal sehingga tetap bersih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar