Pencanangan BIAN 2022 Taliabu Target 15 Ribu Sasaran Imunisasi Bayi Balita

Asisten I Setda Pulau Taliabu M. Syukur Burue saat mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 Kabupaten Pulau Taliabu (Dok.RRI)
Asisten I Setda Pulau Taliabu M. Syukur Burue, Ketua Tim Penggerak PKK selaku Bunda PAUD Pulau Taliabu Jahra Yolanda Mus dan Kadis Kesehatan Kuraisin Fabanyo pada saat kegiatan Imunisasi (Dok.Ist)
Suasana Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Pulau Taliabu (Dok.Ist)

KBRN, Ternate : Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 secara nasional dilaksanakan Rabu (18/5/2022) selama 30 hari kerja yang dilakukan terhadap anak dan balita di Seluruh Indonesia.

Untuk Pencanangan secara nasional dilakukan melalui zoom metting dan diikuti oleh seluruh Gubernur dan para Kepala Dinas Kesehatan se-Indonesia.

Sementara untuk Provinsi Maluku Utara dilakukan pada kabupaten dan kota seperti di Kabupaten Pulau Taliabu dan Kota Tidore Kepulauan melakukan pencanangan sekaligus pelayanan imunisasi di Puskesmas.

Untuk Kabupaten Pulau Taliabu kegiatan pencanangan dibuka Asisten I Setda Pulau Taliabu M. Syukur Burue dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK yang juga sebagai Bunda PAUD Pulau Taliabu Jahra Yolanda Mus dipusatkan di PAUD Mandiri Desa Bobong.

Ketua Tim Penggerak PKK selaku Bunda PAUD Pulau Taliabu Jahra Yolanda Mus kepada rri.co.id mengatakan, Tim Penggerak PKK bersama instnasi terkait diantaranya Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama akan tetap terdepan untuk mensukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022.

”Bagi bayi balita yang belum dilakukan imunisasi akan dikejar untuk dapat memperoleh imunisasi agar bayi balita akan tumbuh sehat,” ungkap Jahra Yolanda Mus.

Imunisasi kata Jahra Yolanda Mus sangat penting bagi bayi balita, karena dapat menjaga agar bayi dan balita tumbuh dengan sehat juga dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Kepada masyarakat terutama ibu yang memiliki bayi dan balita agar dapat membawa anaknya melakukan imunisasi di semua Puskesmas yang ada di Pulau Taliabu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu Kuraisin Fabanyo mengatakan, dalam pencanangan yang dilakukan secara nasional untuk Pulau Taliabu juga dilakukan pada semua Puskesmas sekaligus melakukan pelayanan imunisasi terhadap bayi dan balita.

Dalam kegiatan BIAN tahun 2022 ini dengan target sasaran sebanyak 15 ribu anak balita yang dilakukan imunisasi.

Sementara itu kegiatan Pencanagan BIAN tahun 2022 ini juga dilakukan di Kota Tidore Kepulauan yang dilakukan pada beberapa puskesmas sekaligus dengan melaksanakan pelayanan imunisasi terhadap bayi dan balita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar