DPRD Kota Tikep Sampaikan 2 Ranperda Inisiatif Dewan

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim saat menyampaikan pidato pada Paripurna ke-4 dan ke-5 masa Persidangan III Tahun 2022 DPRD Kota Tidore Kepulauan (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan III tentang penyampaian 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif  DPRD Kota Tidore Kepulauan bertempat di Gedung DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati diikuti 23 dari 25 anggota DPRD Kota Tidore, Forkopimda Kota Tidore, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, Camat, Lurah serta Insan Pers.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Tidore Kepulauan Naser Rabo dalam pidatonya mengatakan, saat ini Kota Tidore telah memiliki peraturan daerah nomor 10 Tahun 2009 tentang pengelolaan sampah namun seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan kualitas kehidupan masyarakat  serta kemajuan ilmu pengetahuan teknologi yang menghasilkan pula pergeseran pola hidup masyarakat yang cenderung komsumtif.

”Pemerintah perlu menyediakan fasilitas pengelolaan sampah menggunakan teknologi baru agar sampah tersebut dapat ditangani dan tidak lagi menyebabkan polusi lingkungan serta bahaya kesehatan,” ungkap Naser Robo.

Terkait Ranperda tentang Pencegahan dan penanggulangan Bahaya Narkoba ini kata Naser Robo berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri no. 12 Tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dan prekursor narkotika pasal 3, point c yang mengamatkan kepada Bupati/Walikota melakukan fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dan prekursor narkotika di daerah Kabupatan Kota.

Naser Rabo juga berharap agar dua Ranperda Inisiatif DPRD ini segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah dan dapat diselesaikan sesuai jadwal yang ditentukan, ”Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan apa yang kita lakukan ini selalu bermanfaat untuk masyarakat Kota Tidore,” tutup Naser Robo.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tidore Kepulauan Asis Hadad kepada rri.co.id Rabu (18/5/2022) mengatakan 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD Kota Tidore Kepulauan tersebut yaitu Ranperda tentang pengolaan sampah dan Ranperda tentang Pencegahan dan penanggulangan Bahaya Narkoba.

Rapat paripurna diakhiri dengan penyerahan 2 (dua) Ranperda Inisiatif DPRD Kota Tidore Kepulauan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Muchtar Djumati kepada Walikota Tidore Kepulauan Capt. H,. Ali Ibrahim

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar