Pemkot Tikep Ajukan Tujuh Ranperda Kepada DPRD

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim saat menyampaikan pidato pada Paripurna ke-4 dan ke-5 masa Persidangan III Tahun 2022 DPRD Kota Tidore Kepulauan (Dok.Humas Tikep)
Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim saat menyerahkan 7 (tujuh) Ranperda kepada Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali mengajukan 7 (tujuh) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang disampaikan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dalam sidang Paripurna ke-4 Masa Persidangan  III tentang Penyampaian 7 (tujuh) buah Ranperda Tahun 2022 di Gedung DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tersebut terdiri dari Ranperda tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum AKE MAYORA, Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan dan Permukiman Kumuh, Ranperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Ranperda tentang Persetujuan Bangunan Gedung tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Tidore Kepulauan Nomor 5 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan serta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tidore Kepulauan

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dalam pidatonya mengatakan efektifitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam kerangka otonomi daerah tentunya harus didukung dengan berbagai instrumen normatif berupa pembuatan dan penataan kembali peraturan perundang-undangan ditingkat daerah, dalam hal ini komitmen Pemerintah Daerah dan DPRD sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah untuk senantiasa mengevaluasi dan membenahi elemen - elemen mendasar yang merupakan pilar penentu dan penunjang keberhasilan dalam pengelolaan dan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Walikota dua periode ini juga mengharapkan agar peraturan daerah yang diusulkan ini dapat dibahas dan disetujui untuk dijadikan Peraturan Daerah Tahun 2022.

”Saya berharap tujuh Ranperda yang kami usulkan ini segera dibahas dan ditindaklanjuti untuk dijadikan Peraturan Daerah,” harap Capt. H. Ali Ibrahim

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tidore Kepulauan Asis Hadad kepada rri.co.id Rabu (18/5/2022) mengatakan, Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak dan diikuti 23 dari 25 anggota DPRD Kota Tidore, Forkopimda Kota Tidore, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, Camat, Lurah serta Insan Pers.

Rapat Paripurna tersebut diakhiri dengan penyerahan 7 (tujuh) Ranperda oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim kepada Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar