Jelang Akhiri Masa Jabatan, Bupati Pulau Morotai Benny Laos Resmikan Sejumlah Fasilitas

Sejumlah Prasasti perermian gedung Kabupaten Pulau Morotai (foto: istimewa )

KBRN Morotai: Mengakhiri masa jabatan Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara yang tinggal empat hari lagi, Benny Laos masih bekerja seperti biasa. 

Pekerjaan itu mulai dari memimpin upacara peningkatan disiplin ASN, meresmikan Terminal Morotai, menyerahkan bantuan kavling dan perumahan ASN, meresmikan 9 Sekolah Unggulan, menyerahkan 1600 Unit Laptop Siswa, meresmikan Perpustakaan Daerah dan meresmikan Stadion Merah Putih.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos menyatakan, saat ini sebanyak kurang lebih 1.000 ASN sudah termasuk honorer yang mengajukan permohonan bantuan rumah dan/atau lahan dan sekitar 300 kavling yang kami serahkan di tahun 2022 ini. 

“Ada sekitar 600 ASN yang mendapat bantuan bahan bangunan untuk pembangunan dan peningkatan, serta 50 perumahan khusus ASN yang siap huni, jadi sisanya sudah diprogramkan dalam RKPD agar segera tuntas,” jelas Benny Laos, Selasa (17/5/22).

Menurut Benny Laos, dirinya juga memberikan penghargaan untuk ASN yang memiliki dedikasi yang baik semasa kepemimpinannya. 

“Saya juga titipkan pesan bahwa abdi negara harusnya memiliki pedoman hidup yang jelas. Dimana hanya dua pedoman yang saya sarankan yaitu Kitab Suci dan Kitab Undang-undang (dalam artian sebagai pengejewantahan norma) yang berlaku di masyarakat,” pungkasnya.

Selepas memimpin upacara, kata Benny, juga menyerahkan bantuan rumah, meresmikan 9 sekolah unggulan yang dipusatkan di SMP Unggulan 1 Morotai dan menyerahkan 1600 unit laptop siswa.

“Kebijakan ini untuk mempersiapkan generasi emas Morotai dan bantuan ini dimaksudkan agar proses belajar terfasilitas dengan dukungan teknologi informasi sesuai eranya saat ini,” ujarnya.

Di hadapan guru, murid, dan para orang tua yang hadir pada persemian SMP Unggulan, Benny Laos juga sampaikan bahwa keberhasilan anak-anak tidak terikat pada kemapuan intelektual belaka, Lebih dari itu adalah karakter—yang pembentukannya erat berhubungan dengan peran orang tua. 

“Jadi para orang tua dan guru mesti berdaptasi dengan jaman generasi Z dan generasi alfa yang sangat akrab dengan gawai dan komputer, sehingga kecepatan perubahan dan tantangan masa depan tidak menggilas anak-anak kita,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Benny Laos, dirinya juga meresmikan Perpustakaan dan Arsip Daerah. Perpustakaan adalah tempat terbaik untuk mendapatkan pengetahuan. 

“Di Perpus daerah ini cukup mengoleksi buku mulai dari ensiklopedia, sains, seni, sejarah, teknologi, hingga filsafat, dan Perpus Daerah juga menyediakan fasilitas internet yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dalam membuka cakrawala berpikir agar lebih luas, maka dengan membaca dan berselancar internet akan membuka jendela dunia,” katanya.

Selain itu, didepan perpustakaan daerah, berdiri gagah stadion Merah-Putih Morotai yang turut  diresmikan hari ini (Selasa, 17/5/22). 

“Saya harap, semua bangunan yang berdiri di kawasan Ir. Soekarno Sport and Study Center, dapat memberi manfaat sesuai dengan kegunaanya, sehingga anak-anak atau generasi muda Morotai siap dengan segala talenta dan bakat dalam meghadapi tantangan global dan membludaknya penduduk usia produktif (bonus demografi) yang puncaknya 2030 yang memeperketat persaingan satu sama lain,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar