Halal Bihalal Hipmuindo Perkuat Kolaborasi Lintas Sektor

Suasana Halal Bihalal Hipmuindo.(Foto: Yudi/RRI)
Pengamat Ekonomi Dr. Mukhtar Adam memaparkan kondisi perekonomian daerah.(Foto: Yudi/RRI)

KBRN, Ternate : Suasana Idul Fitri 1443 Hijriah masih terasa hingga saat ini, pasalnya masih banyak masyarakat yang menggelar halal bihalal setelah menunaikan ibadah puasa ramadhan.

Hal itu juga dilakukan oleh Himpunan Pengusaha Maluku Utara Indonesia (Hipmuindo), Selasa (17/5/2022) di K62 Resto, Ternate.

Halal bihalal ini menjadi momentum yang mempererat tali silaturahim dan berkolaborasi lintas sektor untuk mendorong pembangunan Maluku Utara. 

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Hipmuindo Gajali Muthalib, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Heny Sutan Muda, Pengamat Ekonomi Dr. Mukhtar Adam, Kepala Bea Cukai Ternate Shinta Hardjomartojo, kepala bank di Malut, Staf Khusus Gubernur Bidang Ekonomi Sahril Hamid, akademisi, serta para pengusaha dari berbagai sektor bisnis.

Pada kesempatan itu, Henny Sutan Muda memberikan apresiasi kepada Hipmuindo yang mampu mempertemukan berbagai kalangan mulai dari politik, akademisi, dan pengusaha dalam forum saru.

“Saya berharap yang tergabung dalam Hipmuindo berperan dalam meningkatkan perekonomian Maluku Utara,”ujar Heny saat memberikan sambutan singkat 

Sebagai Anggota DPRD, berkomitmen selalu mensupport kegiatan Hipmuindo yang memberikan dampak kepada masyarakat.

Sementara itu, Gajali A. Muthalib menuturkan, latar belakang Hipmuindo ini berangkat dari pengalaman yang dialami ketika memulai mencoba banyak kendala di lapangan, seperti perizinan, akses informasi, serta akses permodalan.

“Oleh karena itu saya berinisiatif untuk membentuk suatu wadah, sehinggga kita semua ada disitu (Himpmuindo),”ujar Gajali 

Wadah tersebut di dalamnya terdapat akademik, politik, pengusaha, birokrat, dan perbankan di Maluku Utara. 

Gajali yang Ketua Apindo Malut ini berharap Hipmuindo dapat berkontribusi pada pembangunan. Sebab, Maluku Utara memiliki potensi yang sangat besar untuk dikelola dan dikembangkan dengan baik.

“Kita memiliki tanggung jawab moril bersama pengusaha disini, bisa berkontribusi untuk negeri yang kita cintai ini,”imbuhnya 

Dalam acara tersebut juga diisi dengan pemaparan Pengamat Ekonomi Dr. Mukhtar Adam tentang kondisi perekonomian daerah serta prospek kedepannya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar