Patroli Wilayah Satpol PP Ternate Kembali Amankan Belasan Remaja

Belasan remaja yang diamankan Satpol PP Ternate

KBRN, Ternate: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate, Selasa (17/5/22) kembali berhasil mengamankan belasan anak usia remaja, yang meresahkan warga.

Tindakan tersebut merupakan laporan dari masyarakat kepada Satpol PP agar cepat dilakukan pengamanan terhadap belasan remaja tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud menyatakan, pagi tadi kami melakukan potroli terhadap siswa-siswi yang sering bolos sekolah, namun dalam pelaksanaan patroli kami menerima informasi dari warga bahwa ada beberapa siswa yang sering kumpul dilokasi di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, dan pada saat tiba dilokasi tersebut kedapatan ada belasan siswa masih menggunakan seragam sekolah dan pakaian biasa.

“Belasan siswa tersebut diantaranya 3 orang masih menggunakan seragam sekolah SMP dan sisanya menggunakan pakaian biasa. Kami mengamankan mereka di tiga lokasi yang berbeda di Kelurahan Jati yang dijadikan sebagai tempat kumpul mereka yaitu rumah warga yang kosong, mushollah dan bangunan rumah yang baru dibangun,” jelas Fhandi, Selasa (17/5/22).

Fhandy bilang, saat dilakukan pengecekan di tiga lokasi tersebut kami langsung amankan belasan remaja itu ke Kantor Satpol PP untuk dimintai data dan reviuw.

“Satu lokasi yang jadikan tempat kumpul mereka itu ada rumah warga yang ditinggal penghuninya. Jadi kalau ada yang kedapatan yang melakukan pembobolan di rumah tersebut, maka saya akan tindaklanjuti ke tahap selanjutnya untuk diproses, karena jika dibiarakan saja maka hal tersebut akan terulang kembali,” ungkapnya.

Menurut Fhandy, saat diamankan kami tidak melihat melihat langsung apa yang mereka konsumsi atau pakai, namun disekitar lokasi tersebut kami temukan ada sisa lem eha-bond dan plastik minuman keras.

“Saat ini mereka kami amankan di Kantor Satpol PP sambil menunggu orang tua untuk datang langsung menjemput anak-anak tersebut” pungkasnya.

Fhandy berharap kepada warga yang melihat dan mengetahui tempat kumpul anak usia remaja yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada pihak berwajib atau ke Satpol PP sehingga bisa meminimalisir masalah tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar