Bapelitbang Kota Tidore Kepulauan Laksanakan Bimtek Inovasi Daerah

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim saat membuka Bimtek inovasi daerah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022 (Dok.Humas Tikep)
Suasana pembukaan

KBRN, Tidore : Dalam usaha peningkatan Penguatan inovasi di daerah sekaligus peningkatan indeks inovasi Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Tidore Kepulauan Selasa (17/5/2022) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) inovasi Daerah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022.

Pelaksanaan Bintek yang dilaksanakan itu dibuka Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dipusatkan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim pada kesempatan itu mengatakan majunya suatu daerah akan bergantung pada seberapa besar kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh suatu daerah, apalagi di zaman teknologi dan informasi yang semakin cepat ini memerlukan kreatifitas dan inovasi daerah guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga Inovasi yang dilakukan pemerintah daerah diharapkan dapat meningkatkan daya saing daerah, mendorong lebih terciptanya daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim memberikan apresiasi terhadap nara sumber yang didatangkan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yaitu Jerry Walo dan  R. Kus Yoga Bimasakti.

”Semoga kehadiran para narasumber di Tidore akan membangkitkan tekad serta motivasi bagi Kota Tidore Kepulauan untuk terus berupaya melahirkan inovasi yang bermanfaat dalam melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Capt. H. Ali Ibrahim.

Kepada seluruh Pimpinan OPD, para Sekretaris dan Para Kasubag Perencanaan Keuangan Walikota dua periode ini berharap agar serius dan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan Bimtek inovasi daerah ini, 

”Teruslah bertanya dan berdiskusi dalam rangka transfer pengetahuan dan pengalaman dengan Para Narasumber, agar kelak Inovasi di Kota Tidore Kepulauan bisa bertumbuh dan semakin lebih baik kedepannya, karena kita semua berharap agar Inovasi yang dilakukan pemerintah daerah dapat meningkatkan daya saing daerah dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat,” harap Capt. H. Ali Ibrahim.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Tidore Kepulauan Abdul Rasyid Fabanyo mengatakan kegiatan bimtek ini bertujuan untuk mendorong peningkatan inovasi daerah di Kota Tidore Kepulauan yang akan berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan narasumber dari kementerian dalam negeri,  sedangkan peserta dalam kegiatan ini terdiri dari seluruh pimpinan OPD, sekretaris OPD dan seluruh kasubag perencanaan dan keuangan di Kota Tidore Kepulauan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar