Bandara Sultan Babullah Ternate Siap Layani JCH Maluku Utara ke Embarkasi Makassar

Plt. Kepala UPBU Sultan Babullah Ternate Syahril Robert (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Bandar udara (Bandara) Sultan Babullah Ternate sudah siap untuk memberikan pelayanan terhadap para Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Maluku Utara yang akan berangkat menunaikan ibadah haji musim haji 1443 Hijriah 2022 Miladiyah.

Saat ini tinggal menunggu hasil negosiasi untuk penerbangan yang nantinya akan digunakan dari Ternate menuju ke embarkasi Makassar.

Plt. Kepala UPBU Sultan Babullah Ternate Syahril Robert kepada rri.co.id Minggu (15/5/2022) mengatakan, pihaknya dalam melakukan persiapan haji sudah melaksanakan rapat dengan Pemda maupun Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara dan Bandara Sultan Babullah sudah siap untuk pelaksanaan ibadah haji.

”Bagi kami Bandara Sultan Babullah pelaksanaan ibadah haji sama dengan tahun sebelumnya hanya saja dengan adanya Pandemi Covid-19 harus tetap menegakan protokol kesehatan,” ungkap Syahril Robert.

Jumlah Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Maluku Utara tahun ini tidak sama dengan tahun sebelumnya kali ini hanya 489 jemaah ditambah 2 petugas haji kata Syahril Robert karena itu diperkirakan hanya menggunakan tiga flight atau penerbangan dari Ternate ke embarkasi Makassar.

Sampai saat ini kami masih menunggu informasi penerbangan yang nanti akan digunakan ke embarkasi Makassar karena masih dilakukan negosiasi dengan beberapa pihak maskapai atau penerbangan.

Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Provinsi Maluku Utara dari Bandara Sultan Babullah Ternate menuju embarkasi Makassar direncanakan dilakukan pada tanggal 9 atau 10 Juni 2022 mendatang, tutup Syahril Robert.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar