Cuaca Ekstrim, Polres Imbau Warga Ternate Tetap Waspada

Foto Ilustrasi (Antaranews)

KBRN, Ternate: Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit imbau Warga masyarakat untuk selalu tingkatkan kewaspadaan. 

Imbauan ini disampaikan karena kondisi cuaca dalam wilayah Kota Ternate sejak tadi malam hingga pagi ini diguyur hujan dengan intensitas lebat disertai angin dan petir. 

Himbauan ini menurut Kapolres, bukan hanya bersasaran pada masyarakat yang bermukim di kali mati, pesisir pantai, dan tebing yang mudah longsor, tetapi juga pengendara roda dua maupun empat agar waspada pohon tumbang serta para nelayan yang ingin melakukan aktivitas melaut.

“Pejalan kaki, pengendara roda dua supaya juga tetap waspada pohon tumbang ketika melintasi pohon tumbang akibat cuaca yang tidak bersahabat,” ungkap Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas, Ipda Wahyuddin saat dikonfirmasi RRI, Minggu (15/5/2022).

Untuk warga yang ada di bantaran kali mati juga harus meningkatkan kewaspadaan karena, belajar dari pengalaman hujan deras pada, Selasa (10/5/2022) lalu 3 orang menjadi korban atas arus kali mati dalam wilayah Kota Ternate.

“Orang tua harus waspada dengan tetap memperhatikan anaknya yang sedang bermain di luar rumah terutama saat musim hujan,” katanya.

Para nelayan dirinya juga minta untuk sementara menahan diri untuk melakukan aktivitas melaut sambil menunggu cuaca kembali normal sesuai dengan imbauan atau informasi cuaca yang disampaikan oleh BMKG.

“Para calon penumpang yang akan melakukan bepergian antara pulau, Provisni juga harap melihat kondisi dulu sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar