Guru dan Siswa di Lingkungan Kemenag Kota Ternate Peringati Hardiknas

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate Amir Tomagola saat menjadi Pembina Upacara Hardiknas di lingkungan Kemenag Kota Ternate (Dok.RRI)
Suasana

KBRN, Ternate : Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 diperingati Jumat (13/5/2022) oleh jajaran Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah yang ada lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Ternate.

Pada peringatan tersebut bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate Amir Tomagola dipusatkan di Halaman Madrasah Tsawiyah Negeri 1 Ternate.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala Kantor Kemenag Amir Tomagola mengatakan, kurikulum merdeka yang telah dilaksanakan selama tiga tahun sangat membantu para guru dan murid di masa pandemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

”Kurikulum merdeka yang sudah diterapkan pada 140 ribu lebih satuan pendidikan di seluruh Indonesia dan ratusan ribu anak sudah belajar jauh dari yang menyenangkan dan memerdekakan,” ungkap Nadiem Anwar Makarim.

Dengan kurikulum merdeka kata Menteri Nadiem Anwar Makarim, anak-anak sudah tidak perlu kuatir dengan tes kelulusan, karena asesmen nasional yang saat ini digunakan merupakan bahan refleksi agar dapat mendorong guru untuk selalu belajar. Disamping kepala sekolah dan kepala Madrasah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolah dan Madrasah.

Perubahan yang diusung saat ini tidak saja dirasakan orang tua maupun guru tetapi juga telah digaungkan di seluruh dunia melalui G20. Karena itu para penggerak Pendidikan agar terus melaksanakan merdeka belajar.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di jajaran Kantor Kemenag Kota Ternate berlangsung hidmat itu dihadiri para Guru dari Tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah serta para siswa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar