Hari Bhakti Ke-72, Kanwil Kemenkumham Malut Minta Imigrasi Tingkatkan Pelayanan Publik

KBRN, Ternate: Jajaran Imigrasi diminta untuk dapat melaksanakan tugas fungsi sesuai aturan dan dapat mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang berlaku dengan tetap bersinergi, transparan dan inovatif.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Malut, M. Adnan pada upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 yang dilaksanakan secara virtual langsung dari Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Tahun 2022 ini menurut Menkumham, kita masih berada didalam bayang-bayang pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

Sebagai insan pengayoman menurutnya, Imigrasi, tentunya harus selalu tanggap dan responsif menghadapi segala tantangan dan hambatan yang mungkin akan mewarnai dalam kinerja tahun 2022 ini.

Peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi belakangan ini, yang diduga berasal dari lalu lintas WNI Pekerja Migran dan WNA yang keluar dan masuk ke Indonesia menjadi atensi bagi jajaran Imigrasi. 

Untuk itu, Imigrasi harus mengambil peran yang mengkontribusi program percepatan penanggulangan dan pencegahan COVID-19.

“Jangan sampai ada oknum Imigrasi yang melakukan kesalahan dan lengah dalam melakukan pengawasan Keimigrasian dan tindakan seperti itu tidak dapat ditolerir karena akan menurunkan kepercayaan publik kepada kita,” tegas Menkumham.

Di usia yang ke-72 tahun ini dirinya juga menekankan, jajaran Imigrasi harus disiplin dan taat azas, melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, kerja tanpa pamrih, optimal, dan bersemangat.

“Sebagai ASN jajaran Imigrasi harus ingat posisi sebagai pelayan masyarakat. Jangan eksklusif, jangan minta dilayani, dan biasakan hidup sederhana, bersahaja tidak bergaya hidup hedon,” ujarnya.

Menkumham juga mengatakan, sinergi dan kerja sama kita dengan instansi terkait maupun TNI-Polri terus berlanjut untuk mewujudkan Indonesia yang semakin aman, tertib, sejahtera, dan berkeadilan.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Imigrasi atas dedikasinya menjalankan tugas dan amanah dengan baik, menjaga perlintasan negara dengan melakukan sinergi antar instansi terkait sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI tercinta ini,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar