PHBI Kota Ternate Diminta Berinovasi Dalam Melaksanakan Tugas Keummatan

Suasana Silaturahmi Pengurus PHBI Kota Ternate dengan Walikota Ternate (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Setelah terbentuk Pengurus Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kota Ternate periode 2022 – 2025 melakukan silaturahmi dengan Walikota Ternate.

Silaturahmi yang dipimpin Ketua PHBI Kota Ternate H.  Mahmud Zukiram H. Chairuddin berlangsung di ruang kerja Walikota Ternate dan dihadiri pengurus PHBI Kota Ternate.

Walikota Ternate M. Tauhid Soleman dihadapan Pengurus PHBI mengatakan, Setelah terbentuk Pengurus PHBI yang baru hendaknya dapat melaksanakan tugas dengan baik disamping keberadaan PHBI juga sangat penting dalam memberikan pelayanan terhadap tugas keummatan.

”Saya berharap Pengurus PHBI dapat bekerja dengan baik dalam mengemban tugas yang diberikan apalagi pengurus yang ada di PHBI memiliki kompetensi dalam melaksanakan syiar Islam,” harap M. Tauhid Soleman.

Sementara itu Ketua PHBI Kota Ternate H.  Mahmud Zukiram H. Chairuddin kepada RRI Kamis (27/1/2022) mengatakan, PHBI ke depan tidak hanya melaksanakan kegiatan pada saat memperingati hari besar Islam saja, namun akan berinovasi untuk ikut bersama ummat Islam melaksanakan berbagai kegiatan yang bernuansa Islami.

Kepala Bagian Bina Sosial Setda Kota Ternate H. Muhammad Ichsan mengetakan, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan PHBI Kota Ternate, Pemda juga menyediakan anggaran untuk mendukung berbagai kegiatan.

Untuk tahun ini pemda Kota Ternate menyiapkan anggaran sebesar 150 juta untuk membantu kegiatan PHBI yang sudah dapat dibuatkan proposal untuk mencairkannya dalam melaksanakan kegiatan PHBI.

Pengurus PHBI Kota Ternate Periode 2022 – 2025 terdiri dari Ketua H.  Mahmud Zukiram H. Chaeruddin, Wakil Ketua I H. Hidayatusalam Sechan, Wakil Ketua II Kasim Sudin, Sekretaris Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Ternate, Wakil Sekretaris Muhammad Maqbul, Bendahara Irawati Catur Pamungkas, dilengkapi dengan Bidang Pelaksanaaan Acara, Perlengkapan dan Angkutan, Syiar Islam dan Bidang Humas (Publikasi dan Dokumentasi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar