Dinkes Ternate Gencar Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Anak

Sosialisasi vaksinasi anak di salah satu SDN di Kota Ternate. Dok. Istimewa.

KBRN Ternate: Pasca di launching Wali Kota Ternate pada Senin, 24 Januari kemarin, sosialiasi vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun gencar dilakukan di sejumlah Sekolah Dasar yang ada di Kota Ternate.

Seperti sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan  melalui Puskesmas Siko di SDN 38 Kota   Ternate, Kamis (27/1/2022) pagi.

”Sosialisasi yang dilakukan ini sebagai bentuk edukasi kepada orang tua maupun siswa yang akan divaksinasi dan setuju atau tidak, semuanya dikembalikan kepada orang tua siswa,” ucap dr. Rabiatul Adawiyah.

Pada kesemapatan yang sama, Kepala Sekolah SDN 38 Kota Ternate, Sarjuda mengatakan, pihaknya selalu terbuka kepada tim Dinas Kesehatan yang melakukan sosialisasi vaksinasi anak.

“Kami terbuka saja untuk Dinas yang akan melakukan sosialisasi vaksinasi anak, ini sebagai bentuk peran pemerintah dalam melindungi warganya, namun semuanya dikembalikan kepada orang tua siswa masing-masing,” Ungkapnya.

Sarjuda juga membantah informasi yang menyatakan jika siswa yang belum melakukan vaksinasi tidak bisa mengikuti pembelajaran secara tatap muka.

“Itu hoaks, kami tidak pernah menerapkan aturan seperti itu, dan kami tetap mengacu Peraturan Pemerintah dan terus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait,”pungkasnya. (zn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar