DPRD Ternate Dukung Pelabuhan Speedboat Bastiong Pindah Ke Pelabuhan Semut

Pelabuhan Speedboat di Bastiong Ternate (Foto: istimewa)

KBRN Ternate: Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate meminta agar aktivitas speedboat di Pelabuhan Bastiong Ternate dipindahkan ke Pelabuhan Semut di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kota Ternate.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Muhajirin Bailusy, usai melakukan rapat dengar pendapat dengan KSOP Kelas II Ternate, Selasa (25/1/22) di ruang eksekutif DPRD Kota Ternate.

Muhajirin mengatakan, alasan pemindahan pelabuhan itu karena pelabuhan Bastiong diperuntukan untuk pelabuhan perikanan nusantara, bukan untuk aktivitas transportasi laut secara umum.

“Jadi KSOP minta DPRD berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ternate agar semua aktivitas speed boat di pelabuhan Bastiong dipindahkan ke pelabuhan Semut Mangga Dua,” jelasnya.

Muhajirin menambahkan, pada prinsipnya dalam membantu pelayanan terhadap masyarakat secara  regulasi terkait penertiban aktivitas di pelabuhan, maka DPRD mendukung hal tersebut.

"DPRD akan berkoordinasi dengan Pemerintah melalui Komisi terkait. Jadi komisi akan memanggil OPD terkait untuk mendiskusikan. Paling tidak didiskusikan dengan Pemerintah dan DPRD di Kota Tidore," tutup Muhajirin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar