Wali Kota Ternate Resmi Lantik 5 Pimpinan Baznas Periode 2022-2027

Wali Kota M. Tauhid Soleman saat melantik 5 pimpinan Baznas Kota Ternate periode 2022-2027. Dok. Febri Triyatmoko.

KBRN, Ternate: Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman resmi melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate Periode 2022-2027 di Aula Kantor Wali Kota Ternate Rabu (26/1/2022).

5 Pimpinan Baznas yang diambil sumpah dan janjinya hari ini yakni, Adam Marus sebagai ketua, Mumin Arif Wakil Ketua I, H.M. Saleh Sakola Wakil Ketua II, dan Abdurahman Munim Wakil Ketua III, serta Nardiansyah Noor sebagai Wakil Ketua IV.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman menyampaikan, Baznas menjadi salah satu organisasi yang penting dan vital karena membantu pemerintah dalam merespons keluhan masyarakat dan menghimpun dana umat.

"Semangat kerja kita ke depan semakin banyak tantangannya, saya optimis Baznas ke depan akan lebih baik dan lebih banyak menebarkan kebaikan untuk masyarakat," kata M. Tauhid Soleman.

BacaBesok, 5 Pimpinan Baznas Kota Ternate Periode 2022-2027 Bakal Dilantik Wali Kota

Wali Kota juga berharap kepada pimpinan Baznas Kota Ternate yang baru saja dilantik, agar tidak hanya sekadar menjalankan program Baznas periode sebelumnya, tetapi juga harus mampu melahirkan gagasan-gagasan dan langkah-langkah baru yang konkrit untuk memajukan peran dan fungsi Baznas secara komprehensif.

"Optimalkan seluruh kapasitas sumber daya manusia amil dan libatkan jaringan kemitraan yang baik dengan berbagai stakeholder. Pastikan pengelolaan zakat mematuhi prinsip aman dan syar'i," harap Wali Kota Ternate.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Ternate, Adam Marus saat diwawancarai RRI soal program kerja Baznas ke depan mengatakan, sesuai harapan Wali Kota Ternate, pihaknya akan lebih dulu membenahi struktur organisasi manajerial dan optimalisasi data Baznas.

"Hal penting yang harus dibenahi adalah bagaimana pengembangan pemberdayaan. Ke depan kita akan kembangkan dalam bentuk pemberdayaan mustahaq, karena banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan di daerah ini, tinggal bagaimana pengelolaan manajemen dan mengoptimalkan data. Insyaallah program ini bisa jalan," jelas Adam Marus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar