FOKUS: #VAKSIN COVID

Dikbud Halbar: Belajar Tatap Muka Khusus Siswa Yang Telah Divaksin

Kadikbud Halmahera Barat, Harun Kasim (Foto: istimewa)

KBRN, Jailolo: Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona varian baru Omicron, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halmahera Barat merencanakan penerapan aturan bagi seluruh siswa sekolah tingkat dasar hingga menegah pertama yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 tidak bisa mengikuti kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

“Kita merencanakan untuk pembelajaran tatap muka bagi siswa yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 tidak bisa mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka,” ucap Kadikbud Halmahera Barat, Harun Kasim kepada RRI, Selasa (25/1/22). 

Menurutnya, rencana tersebut akan dikonsultasikan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Barat terlebih dahulu, sebelum aturan tersebut diterapkan.

“Ini akan kita bicarakan dengan Sekda sebagai ketua Satgas Covid-19 Halmahera Barat, bila disetujui langsung kita terapkan sehingga bisa mengantisipasi penyebaran virus Omicron dilingkungan sekolah,” jelasnya.

Harus bilang, rencana pembelajaran tatap muka akan dikhususkan bagi para siswa yang telah melakukan vaksinasi.

“Nanti mereka yang belum divaksin, kita terapkan pembelajaran secara Daring atau belajar dari rumah,” ungkap Harun, sembari menambahkan launching Vaksinasi anak akan dilakukan pada Jumat (28/1/22) di Kantor Bupati Halmahera Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar