Resmi Dimulai, Pemkot Ternate Target 21.000 Anak Jalani Vaksinasi Covid-19

Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama Salah Satu Peserta Vaksin (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman secara langsung membuka pencanangan vaksinasi bagi Anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang berlangsung di Aula terbuka SD Katolik Santa Teresia, Ternate Tengah, Senin (24/1/2022). pagi.

Kegiantan vaksinasi Anak di ikuti oleh siswa dan siswi SD Katolik Santa Teresia, SD Kristen, SDN 1 dan SDN 2 Kota Ternate,  di hadiri oleh Kapolda Maluku Utara. Irjen Pol, Risyapudin Nursin dan sejumlah Forkompimda Kota Ternate.

“Jenis vaksin yang digunakan untuk Anak adalah vaksin Sinovac atau jenis vaksin lainnya yang telah ada emergency used of otoritation dari BPOM dan durasi vaksin dosis satu ke dosis dua selama 28 hari,” ucap Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman saat melakukan pencanangan vaksinasi Anak.

Pencanangan Vaksinasi Anak di Kota Ternate (Dok: RRI)

Walikota menambahkan, Kota Ternate adalah salah satu Kota di Indonesia yang telah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Pusat kerena program vaksinasi telah mencapai 70 persen pada Desember lalu.

Baca juga: Targetkan Sebulan, Capaian Vaksin Anak di Malut Capai 100 Persen

“Untuk melaksanakan vaskinasi Anak usia 6 sampai 11 tahun, kita menargetkan sebanyak 21.728 Anak menjalani vaksinasi, yang tersebar di 123 Sekolah Dasar yang ada di Kota Ternate. Ini dalam rangka untuk mencegah sakit berat dan kematian pada Anak akibat Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Cantika salah satu anak penerima vaksin mengaku, sangat senang bisa menerima vaksin dosis pertama dan ini atas kemuan sendiri buka paksaan orang tua, petugas atau pihak sekolah.

“Sangat senang, kerena langsung sehat dan tidak mudah terpapar virus Corona,” pungkasnya. (zn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar