Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun Diawali Sosialisasi Semua SD di Kota Ternate

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Bahtiar Teng (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Ternate akan dilakukan yang diawali dengan sosialisasi pada semua Sekolah Dasar yang ada di Kota Ternate.

Ini dilakukan sesuai dengan hasil rapat antara Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ternate.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Bahtiar Teng kepada RRI Minggu (23/1/2022) mengatakan, menghadapi pelaksanaan vasinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun telah dilakukan rapat dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Kesehatan tentang vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun.

”Dari hasil rapat tersebut untuk pelaksanaan awal sebelum vaksin dilakukan sosialisasi pada semua Sekolah Dasar dan akan diawali juga dengan lounching yang akan dilaksanakan tanggal 24 Januari 2022 dipusatkan di SD Katholik Santa Thresia Ternate,” ungkap Bahtiar Teng.

Sebagai tahap awal kata Bahtiar Teng telah dilakukan sosialisasi vaksinasi pada empat sekolah yaitu SD Katholik Santa Thresia, SD Kristen serta SD Negeri 1 dan 2 Ternate.

Hasil dari sosialisasi ini ada yang orang tua menyetujui anaknya untuk divaksin saat dilakukan pada saat lounching vaksinasi pada saat lounching.

Sementara untuk vaksinasi bagi siswa SMP di Kota Ternate hingga saat ini masih terus dilakukan secara mandiri dan diharapkan melalui pelaksanaan vaksinasi ini akan dapat memutus mata rantai Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar