Dishub Ternate Pinjam Pakai Kendaraan Uji Keliling dari BPTD Malut

Suaasana uji coba kendaraan  Uji Keliling di Halaman Kantor Walikota.

KBRN, Ternate: Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan memberikan satu unit kendaraan uji keliling kepada Balai Pengelola Transportasi Darat BPTD Wilayah XXIV Maluku Utara untuk digunakan di seluruh kabupaten/kota di Malut.

Uji coba kendaraan  uji keliling tersebut dilakukan di halaman kantor Walikota Ternate dan disaksikan langsung oleh Kabalai BPTD Malut serta Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, Kamis, (20/1/2022) pagi.

Kasi Transportasi Jalan  BPTD Malut, Ari  Prabowo mengatakan, Dinas Perhubungan Kota Ternate menjadi  lokasi pertama penggunaan kendaraan uji keliling tersebut sebab  sumber daya manusia yang ada sudah memenuhi standar.

“Dishub Ternate yang sudah siap untuk menggunakan kendaraan ini, dan akan segera dilakukan perjanjian kerja samanya,’’ ungkapnya.

Ari bilang, jika perjanjian kerja sama telah dilakukan, maka pihaknya akan meminjamkan kendaraan tersebut ke Dishub Kota Ternate untuk digunakan sebelum digilir ke kabupaten/kota Lainnya.

“Target kita 75 sampai 100 dalam sehari kendaraan ini bisa melakukan uji KIR, dan seluruh biaya operasional akan ditanggung oleh Dinas yang bersangkutan termasuk SDM-nya,” jelasnya.

Pihaknya menurut Ari, memperoleh kendaran uji keliling tersebut karena pertimbangan sebagian besar kabupaten/kota di Malut belum memiliki kelengkapan alat dan SDM sehingga belum diakreditasi untuk melakukan uji KIR.

“Unit pengujian kendaraan bermotor  yang ada di semua Dishub di Malut  belum bisa beroperasi karena keterbatasan alat dan lainnya, sehingga Alhamdulillah kita diprioritaskan dari Provinsi lainnya di Indonesia untuk dipinjam pakai,” pungkasnya. (zn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar