Kepastian Ibadah Haji Tahun 2022 Masih Tunggu Informasi Pemerintah Arab Saudi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Pelaksanaan Ibadah Haji Musim Haji Tahun 1443 Hijriah 2022 Miladiyah hingga saat ini masih menunggu informasi kepastian dari pemerintah Arab Saudi.

Kepastian tersebut karena untuk kuota ibadah haji ditentukan oleh Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Agama berbeda dengan kuota ibadah Umroh.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe mengakui  hingga saat ini belum ada kepastian berangkat atau tidak untuk keberangkatan haji tahun ini karena Pemerintah Indonesia masih menunggu keputusan dari Pemerintah Arab Saudi.

”Jika nantinya pemerintah Arab Saudi sudah membuka kuota bagi negara-negara Islam maka akan dipastikan ibadah haji akan dilaksanakan, namun sepanjang kuota haji belum ada tetap masih menunggu kepastian untuk keberangkatan ibadah haji,” ungkap H. Sarbin Sehe.

Menyinggung mengenai ibadah Umroh kata H. Sarbin Sehe sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 8 Januari lalu secara resmi di seluruh Indonesia sudah mulai laksanakan pemberangkatan, sedangkan untuk ibadah haji masih menunggu penetapan kuota dari pemerintah Arab Saudi.

Kepada para jemaah calon haji dari Provinsi Maluku Utara diharapkan untuk tetap mempersiapkan diri dengan mengikuti bimbingan manasik haji yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota, sehingga nantinya ketika sudah ditetapkan kuota untuk pelaksanaan ibadah haji sudah siap dan dalam kondisi prima untuk berangkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar