Rupbasan Ternate Jadi Lokasi Rapat Teknis Divpas Kemenkumham Malut

Kepala Rumbasan Ternate, Pramuaji Boamonabot.

KBRN, Ternate: Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Jambula Ternate dipilih menjadi lokasi rapat pelaksana tekhnis seluruh Unit Pelayanan Teknis (UPT) Lembaga Pemesyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) se-Maluku Utara (Malut).

Rapat pelaksana tekhnis Divisi Pemasyarakatan (Divpas) tersebut, dipimpin langsung oleh Kadivpas Kemenkumham Malut, Teguh Wibowo dengan menampung sejumlah saran dan masukan yang disampaikan masung-masing kepala UPT Lapas dan Rutan. 

Kepala Rupbasan Kelas II Ternate, Pramuaji Buamonabot saat dikonfrimasi RRI usasi rapat teknis, Selasa (18/1/2022)  mengatakan, melalui rapat dinas pelaksana tekhnis Kemenkumham se-Malut yang dilaksanakan di Rupbasan Ternate menjadi momentum untuk berkomunikasi sekaligus evaluasi tugas dan kinerja.

“Ini jadi sarana bertukar pikiran tentang tugas pokok keseharian, sehingga hal-hal baik yang dilaksakan unit UPT Kabupatan dan Kota bisa diaplikasikan untuk kemajuan bersama,” ungkap Pramuaji Buamonabot, Selasa (18/1/2022).

Dikatakan Pramuaji, dipilihnya Rumbasan Ternate sebagai lokasi pemusnahan barang bukti berupa  Handphone di dalam Lapas dan Rutan se Maluku Utara sepanjang tahun 2021, juga  menjadi kesempatan pihaknya untuk melakukan komunikasi langsung dengan Kepala unit UPT.

“Saya kira ini kesempatan yang langka sebab bisa mengumpulkan semua Kepala unit, sehingga komunikasi ini sangat penting dilakukan,” akunya.

Usai rapat teknis, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hanpohone hasil sitaan Divpas Kemenkumham Malut di masing-masing UPT Lapas dan Rutan selama tahun 2021 kemaring dengan jumlah total sebanyak 171 handphone. (zn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar