Rektor Harap Alumni PPG Unkhair Jadi Guru yang Diperhitungkan Dalam Dunia Pendidikan

Suasana Pengukuhan Kelulusan PPG Unkhair Ternate (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate DR. M. Ridha Ajam Selasa (18/1/2022) mengukuhkan 649 peserta kelulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2021 bertempat di Aula Banau Kampus satu Unkhair Akehuda Ternate.

Pelaksanaan pengukuhan para lulusan PPG diawali dengan pembukaan rapat terbuka oleh Rektor Unkhair Ternate yang diikuti para lulusan sebanyak 14 perwakilan dan sisanya mengikuti melalui daring.

Rektor Unkhair DR. M. Ridha Ajam menyampaikan selamat dan rasa bangga kepada para alumni PPG Unkhair Ternate di seluruh Indonesia dan keluarganya karena telah memberikan dan meluangkan waktu mengikuti PPG hingga lulus.

”Alumni PPG di seluruh Indonesia saya sampaikan selamat dan sukses juga keluarga yang telah berusaha keras sehingga dapat mengikuti PPG hingga berhasil lulus,” ungkap DR. M. Ridha Ajam.

Keberadaan PPG kata DR. M. Ridha Ajam adalah membentuk para guru untuk profesional dan harus kreatif sehingga Alumni PPG Unkhair Ternate dapat menjadi guru yang cukup diperhitungkan di dalam sekolah maupun di dunia pendidikan.

Sementara itu Dekan FKIP Unkhair Ternate DR. Abdul Rasyid Tolangara dalam laporannya mengatakan para lulusan PPG ini merupakan 4 angkatan yang perkuliahan dilakukan secara daring oleh para peserta dan peserta ini tidak saja dari wilayah Maluku Utara tapi dari seluruh Indonesia.

Pelaksanaan pengukuhan tersebut juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Ketua PPG DR. Syahril Muhammad dengan judul Kampus Merdeka Urgensi Inovasi Pendidikan Tinggi.

Selain itu juga Rektor melakukan pengukuhan secara simbolis dengan melakukan pengalungan logo Unkhair kepada peserta PGG Sity Khadijah A. Masud serta penyampaian pesan dan kesan oleh peserta PPG dari Bogor Nola Kusnandi dan penyerahan cendara mata alumni peserta PPG dari Kalimantan Selatan Angraini kepada Ketua PPG DR. Syahril Muhammad.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar