Walikota Ternate Lantik Direksi dan Dewas Perumda Air Minum Ake Gaale

Walikota Ternate dan Abubakar Adam

KBRN, Ternate : Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman melantik Dewan Direksi dan Dewan Pengawas Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Ake Gaale masa bakhti 2022-2026,  bertempat di lantai satu aula Babullah Kantor Walikota Ternate, Selasa (18/1/2022) siang.

Para Dewan Direksi yang yang dilantik adalah  Abubakar Adam sebagai Direktur Perumda Ake Gaale dengan dua orang Direksi yakni, Muhdar Assagaf dan Maslan Deis. Sementara Dewan Pengawasan diketuai Abdullah Bandang dengan anggota Chalid Thalib dan Hasan Matdoan.

“Saya yakin dan percaya mereka yang telah dilantik sebagai Direksi dan Dewas Perumda Air Minum Ake Gaale akan melaksanankan tugas dan tanggung jawab sebaik baiknya,” ucap Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam menyampaikan amanahnya.

Suasana Pelantikan Direksi dan Dewas Perumda Air Minum Ake Gaale

Selanjutnya para Direksi ini akan bertugas mengurus dan mengelola, menyelenggarakan administrasi umum dan keuangan, menyusun rancangan strategi bisnis  lima tahunan, yang disahkan melalui Walikota atas usulan Dewan Pengawas, serta melaporkan seluruh kegiatan Perumda Ake Gaale ke Walikota.

Sementara Dewan Pengawas, bertugas melakukan pengawasan, mengawasi dan memberi nasehat kepada Direksi dalam menjalankan Perumda, serta melaporkan hasil pengawasan kepada pemilik modal.

Para Direksi dan Dewas juga diberikan gaji, tunjangan serta fasilitas lainya berdasarkan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, berdasarkan keputusan kuasa pemilik modal. Seluruh penganggaranya dibebankan kepada Perumda Air Minum Ake Gaale. (zn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar