Belasan Siswa di Ternate Terjaring Razia Saat Asik Main Billiard

Dok. Istimewa.

KBRN, Ternate: Belasan siswa SMU dan satu orang siswa SLTP yang ada di Kota Ternate terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate saat sedang asik bermain billiard di baseman salah satu Hotel yang berada di Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Senin (17/1/2022) pagi.

Belasan siswa yang masih berseragam lengkap tersebut digrebek anggota Satpol PP berdasarkan laporan dari warga setempat yang mengaku resah dengan aktivitas para siswa tersebut.

“Kami memperoleh laporan dari warga bahwa lokasi tersebut sering dijadikan tempat kumpul para siswa pada saat jam sekolah, saya bersama anggota langsung melakukan pengecekan ternyata benar,” ucap  Kasatpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud.

Fhandy bilang, saat dimintai keterangan, para siswa mengaku telah selesai mengikuti jam pelajaran, padahal waktu pengerebekan masih di jam 10 pagi. Hal ini menguatkan dugaan para siswa tersebut bolos sehingga dilakukan pendataan.

“Ada 15 orang siswa SMU dan satu orang siswa SMP. Semuanya kami data dan kami akan langsung mengantar kembali ke sekolah masing masing untuk membuktikan apakah siswa ini bolos atau tidak,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya telah meminta Managemen Hotel agar tidak memberikan izin bagi para siswa berseragam sekolah terutama di jam belajar untuk menyewa lokasi permainan billiard tersebut.

“Kami telah miminta pihak Hotel agar tidak memberikan izin bagi para siwa berseragam sekolah. Ini juga akan kami sampaikan ke Dispar untuk ditindak lanjuti sehingga ke depan tidak ada lagi kejadian seperti ini,” pungkasnya. (zn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar