Didampingi Kapolri, Gubernur Malut Terima Dosisi Vaksin Pertama

Gubernur Abdul Ghani Kasuba saat Menerima Vaksin Pertama (Dok: Humas Polda)

KBRN, Ternate: Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba (AGK) akhirnya bersedia divaksin Covid-19 tahap pertama yang disaksikan langsung oleh Kepolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di pantai wisata Sulamadaha Ternate, Jumat (14/1/2022).

Gubernur Abdul Ghani Kasuba uda di menerima dosis vaksin pertama menyampaikan, vaksin yang diterima ini merupakan janji saat berada di Jakarta bersama dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Di Jakarta, beliau sudah paksa saya dan sudah siapkan tim kesehatan, saya sampaikan kepada beliau bahwa, Insya Allah saya akan di vaksin di kampung halaman saya sendiri dan alhamdulillah hari ini terkabul,” ungkap gubernur AGK.

Gubernur berharap, dengan penerimaan vaksin pertama yang diterima ini semoga bisa bertambah bukan hanya di angka 74 persen tetapi 90 bahkan 100 persen.

“Kepada petugas kesehatan dan TNI-Polri saya ucapkan terimakasih dan sampaikan juga selamat datang kepada pak Jenderal meski hanya beberapa jam saja di Malut, saya harap bisa kembali lagi untuk kedua kalinya karena belum sampai di Sofifi,”akunya seraya berdoa agar Kapolri tetap sehat dan sukses ke depannya

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi gubernur Abdul Gani Kasuba yang ikut dalam proses vaksinasi tersebut. Menurut Sigit, hal itu merupakan wujud untuk mendukung akselerasi percepatan vaksinasi. 

"Alhamdulilah yang sangat membahagiakan bahwa hari ini pak Gubernur juga bersama-sama kita saksikan mengikuti vaksin. Alhamdulillah ini akan mempercepat dan mengakselerasi vaksinasi yang ada di wilayah Malut khususnya," kata Sigit.

Selain meninjau vaksinasi massal, Sigit juga mengecek kepastian penerapan standar protokol kesehatan di pantai Sulamadaha yang merupakan objek wisata di Malut.

Sigit juga menyempatkan dialog interaktif dengan menekankan percepatan vaksinasi demi terwujudnya kekebalan komunal dan meningkatkan imunitas masyarakat dari paparan virus Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar