Rakor GERMAS Kota Ternate Harap Lintas Sektor Terkait Berperan Bersama

sekretaris Dinas Kesehatan Kota Ternate Hj. Hartati Umaternate saat membuka Rakor GERMAS KotaTernate (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Upaya untuk terus meningkatkan hidup sehat kepada masyarakat terus dilakukan Dinas Kesehatan Kota Ternate dengan melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Ternate Hj. Hartati Umaternate berlangsung Kamis (13/1/2022) di metting room Corner Palace Hotel Ternate.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Ternate Hj. Hartati Umaternate mengatakan, saat ini terjadi perubahan perilaku dengan ditandai adanya peningkatan angka kematian akibat dari penyakit menular, sehingga dapat meningkatkan pola hidup masyarakat.

"Dengan GERMAS dapat menjadi gerakan yang sistimatis dan tetncana, karena itu perlu didukung oleh semua masyarakat dalam memberikan hidup sehat," ungkap Hj. Hartati Umaternate.

Promotif dan preventif kata Hj. Hartati Umaternate sangat efektif untuk mencegah meningkatnya kematian, namun demikian untuk mencegah penyakit sangat tergantung pada pola hidup masyarakat.

Dengan demikian peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk ikut melaksanakan pola hidup sehat, karena itu peserta diharapkan dapat ikut bersama untuk melaksanakan GERMAS sehingga dapat meningkatkan pola hidup masyarakat dengan tetap menjaga lingkungan dan terhindar dari berbagai penyakit.

Sementara itu ketua panitia rakor Tri Wahyuni Rahayu mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Ternate berlangsung sehari diikuti 60 peserta dari instansi terkait 

Tampil sebagai pemateri Kabid Kesehatan masyarakat Dinaa Kesehatan Provinsi Maluku Utara dr Alwia Assgaf dan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kota Ternate Asna Hamid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar