Penanganan Stunting di Kota Ternate Diharapkan Berkolabosi Dengan Semua Pihak

Walikota Ternate M. Tauhid Soleman saat membuka Lokakarya Program Bangga Kencana Kota Ternate (Dok.RRI)
Walikota Ternate M. Tauhid Soleman menyerahkan hadiah lomba UPPKS Meriahkan Hajat ke-771 (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Lokakarya Program Bangga Kencana dan Lintas Sektor dalam percepatan penurunan Stunting di Kota Ternate dilaksanakan Rabu (12/1/2022) oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ternate.

Kegiatan Lokakarya dibuka Walikota Ternate M. Tauhid Soleman itu dipusatkan di lantai 6 Muara Hotel Ternate diikuti 150 peserta.

Walikota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan, masalah stunting menjadi program Nasional yang harus serius dilakukan penanganan dengan melibatkan lintas sektor terkait yang ada di Kota Ternate.

”Walaupun saat ini fokus perhatian pada penanganan Covid-19, namun stunting juga jangan terlupakan dan harus juga fokus pada semua penyakit,” ungkap M. Tauhid Soleman.

Dalam melaksanakan penanganan Stunting di Kota Ternate kata M. Tauhid Soleman perlu ada kerjasama, sinergi dan kolaborasi semua pihak baik itu pemerintah, swasta maupun perguruan tinggi. dengan demikian kegiatan lokakarya ini dapat memperluas pemahaman serta memunculkan solusi dalam menenagani masalah stunting di Kota Ternate.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ternate dr. Fathiya Suma mengatakan, dengan lokakarya semua saran dan masukan akan dijadikan acuan untuk nantinya dapat pelakukan penanganan stunting di Kota Ternate.

Pelaksanaan lokakarya yang berlangsung sehari melibatkan instansi terkait serta mitra kerja dengan pemateri Koordinator Adpin BKKBN Provinsi Maluku Utara Jubair Manggis, Kepala Bapelitbangda Kota Ternate Risal Marsaoly, Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kota Ternate Asna Hamid dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Marlisa M. Tauhid.

Pada pelaksanaan Lokakarya itu juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba UPPKS dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ternate (Hajat) ke-771 oleh Walikota Ternate M. Tauhid Soleman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar