Pemkot Tikep Lakukan MoU Dengan Unkhair Ternate

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim saat melakukan penandatanganan MoU disaksikan Rektor Unkhair M. Ridha Ajam (Dok.Humas Tikep)
Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim Penyarahkan MoU kepada Rektor Unkhair Ternate M. Ridha Ajam (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menjalin kerjasama dengan Universitas Khairun Ternate Rabu (12/1/2022) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama yang dilakukan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim dan Rektor Universitas Khairun M. Ridha Ajam di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore. 

Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Pemanfaatan Sumber Daya Perguruan Tinggi Sebagai Implementasi Kebijakan Kemendikbudristek dalam rangka Pengembangan dan Kemajuan Daerah sekaligus penyerahan Data Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP-K dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal Kota Tidore Kepulauan.  

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan Kesepakatan Bersama yang ditandatangani ini meliputi beberapa hal yaitu penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan pelatihan, seminar bersama, pemagangan, pendampingan serta pemateri atau narasumber. 

Kerjasama akan dilakukan dengan komitmen dan semangat berbagi, saling menguntungkan, dengan cara yang efektif dan efisien.

”Saya sangat mengharapkan dengan kerjasama ini akan semakin memperkuat fungsi dan peran kedua pihak, terutama peran Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan berkualitas, responsif dan cepat,” ungkap Capt. H. Ali Ibrahim. 

Sementara itu Rektor Universitas Khairun Ternate M. Ridha Ajam mengatakan, kerjasama ini didasarkan pada kebijakan kampus merdeka belajar yang mengharuskan Mahasiswa sebelum keluar dari perguruan tinggi harus memiliki pengalaman bermasyarakat, olehnya itu kami menjalin kerjasama ini dengan stakeholder untuk mendukung program merdeka belajar ini.  

Selain Penandatangan Kerjasama kata M. Ridha Ajam juga menyampaikan Data Beasiswa Bidikmisi yaitu program kuliah bagi mahasiswa kurang mampu, namun mempunyai potensi akademik, serta bantuan uang kuliah tunggal dari tahun 2017 hingga tahun 2021 bagi Mahasiswa Kota Tidore Kepulauan. 

”Harapan kami, dengan penyampaian data beasiswa ini Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan juga bisa sama-sama turut mengawal, karena beasiswa ini hanya berlaku depalan semester, sehingga anak-anak harus selesai kuliah tepat waktu,” tutup M. Ridha Ajam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar