BPBD Halmahera Utara Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Gempa

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Halmahera Utara Abner Manery (Dok.Ist)

KBRN, Ternate : Penyaluran bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Utara Rabu (12/1/2022) kembali dilakukan BPBD Kabupaten Halmahera Utara pada 10 desa terdampak di Kecamatan Kao Barat dan Tobelo Barat.

Bantuan yang disalurkan itu berupa sembako yang diserahkan tim dari BPBD langsung kepada korban gempa di masing-masing desa.

Kepala BPBD Kabupaten Halmahera Utara Abner Manery usai penyerahan bantuan kepada RRI mengatakan, pihaknya telah menyerahkan bantuan sembako tanpa merinci berapa banyak jumlahnya untuk dan penyerahan dilakukan kepada korban gempa yang rumahnya mengalami kerusakan.

”Bantuan yang dierahkan itu dari Pemda Halmahera Utara yang sebelumnya juga telah diserahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan PT. NHM yang langsung di lokasi pengungsian,” ungkap Abner Manery.

Pasca gempa yang terjadi di Halmahera Utara kata Abner Manery, pihaknya masih terus melakukan siaga dan juga telah dilakukan pemasangan alat sensor gempa berupa seismograf pencatat gempa di desa Wangongira oleh BMKG Stasiun Geofisika Ternate dan BMKG Wilayah Manado. sedangkan sebelumnya juga telah dipasang dua alat sendor di desa Kai dan Tolabit Kecamatan Kao Barat.

Sementara itu saat ini masyarakat yang mengungsi sudah kembali ke rumah mereka dan tidak lagi berada di pengungsian serta BPBD Halmahera Utara juga telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang telah kembali ke rumah mereka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar