PPKM Dihapus, Pembatasan Tetap Diberlakukan Pemkot Ternate Jelang Nataru

M. Arif Gani, Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate. (Foto istimewa)

KBRN, Ternate: Meskipun Pemerintah pusat resmi mencabut penerapan PPKM Level III di seluruh Wilayah di Indonesia jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, namun sejumlah pembatasan aktivitas masyarakat akan tetap dilakukan menyesuaikan dengan kondisi Daerah.

M. Arif Gani, Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, kepada RRI, Kamis, (9/12/2021) menuturkan, pembatasan aktivitas masyarakat tetap dilakukan pihaknya terutama pada saat libur Nataru sebagai langkah antisipasi penyebar Covid-19 terutama varian baru.

“Kita tetap melakukan pembatasan sesuai instruksi Mendagri, sebagai langkah antisipasi cluster baru Covid-19,” ujarnya.

Arif bilang, meski PPKM ditiadakan, namun pembatasan tetap dilakukan sebagai langkah antisipasi, termasuk penerapan protokol kesehatan di masyarakat dan vaksinasi yang terus digenjot Pemkot Ternate.

“Jadi tetap, PPKM-nya ditiadakan, tapi pembatasan tetap dilakukan disesuaikan dengan kondisi penanganan Covid di masing-masing daerah,” jelasnya.

Data secara Nasional untuk capaian vaksinasi di Kota Ternate menurut Arif, sudah berada di 63 persen menyisahkan 7 persen terget vaksinasi.

“Harapan kami di akhir Desember nanti Kota Ternate sudah mencapai 70 persen sesuai target vaksinasi Nasional,” pungkasnya. (zn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar