Jelang Nataru Aktivitas Penerbangan di Bandara Sultan Babullah Ternate Masih Normal

Plt. Kepala UPBU Sultan Babullah Ternate Basuki (Dok.Istimewa)

KBRN, Ternate : Aktivitas di Bandara Sultan Babullah Ternate hingga menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) sampai saat ini masih berjalan normal dan belum terjadi kenaikan penumpang yang tiba maupun berangkat.

Begitu pula dengan penerbangan pesawat yang berangkat dan tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate juga masih tetap normal, meskipun saat ini akibat kondisi cuaca ekstrim sering terjadi keterlambatan kedatangan dan keberangkatan.

Pelaksana Tugas Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Sultan Babullah Ternate Basuki kepada RRI Kamis (9/12/2021) mengatakan, dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) pihaknya sudah siap melakukan Posko Nataru di Bandara Sultan Babullah Ternate.

”Kami masih menunggu surat edaran dari menteri perhubungan tentang pembentukan Posko Nataru di Bandara Sultan Babullah Ternate, mungkin pada hari ini atau dalam minggu ini sudah turun Surat edarannya,” ungkap Basuki.

Menyinggung mengenai protokol kesehatan bagi para penumpang kata Basuki, bagi pengguna jasa angkutan udara baik yang berangkat maupun yang datang di Bandara Sultan Babullah Ternate tetap harus mengikuti ketentuan dengan memiliki dokumen kesehatan serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pengguna jasa angkutan udara diharapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini di masa menjelang Nataru hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan dan jika akan melakukan perjalanan namun tidak penting hendaknya dapat di tunda dulu, tutup Basuki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar