Evaluasi Kegiatan Distan Malut, Sekprov: Pertanian di Malut Harus Tumbuh 

Sekprov Malut, Samsuddin A Kadir saat Membuka Rapat Evaluasi Kegiatan Distan Malut (Dok: Istimewa)

KBRN, Ternate: Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pertanian (Distan) mulai melakukan evaluasi kegiatan 2021 dan persiapan menghadapi kegiatan di tahun 2022 mendatang.

Evaluasi kegiatan yang bertempat di Muara Hotel Ternate, dibuka langsung Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Malut, Samsuddin Abdul Kadir didampingi oleh Kadis Pertanian dengan melibatkan seluruh Dinas Pertanian di 10 Kabupaten dan Kota di Malut, Rabu (8/12/2021).

Sekprov Malut, Samsuddin Abdul Kadir kepada RRI dan sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan evaluasi ini sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna evaluasi kegiatan 2021 dan menyusun kegiatan pembangunan 2022 untuk mencapai visi misi dan sasaran program. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan khususnya bidang pertanian," ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan di bidang pertanian tidak hanya bisa ditumpukan pada pemerintah daerah semata, tapi juga perlu peran serta masyarakat dan stakeholder.

"Untuk itu, dalam forum ini para peserta diharapkan secara aktif ide gagasan, dan saran sebagai masukkan dalam rangka pembangunan bidang pertanian 2022 mendatang," jelasnya.

Sekprov juga bilang, hal lain yang perlu diperhatikan agar sinergitas program pembangunan tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan pemerintah pusat harus mengarahkan pada fokus program yang sama. 

Sementara, Kadis Pertanian Malut, Nurjannah Ali menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mendengar masukan dari para peserta yang merupakan Kepala Dinas atau yang mewakili dari 10 Kabupaten/Kota untuk pengembangan kegiatan tahun depan. 

"Kami mengevaluasi program kerja yang sudah dijalankan selama tahun ini apa yang masih kurang, sehingga kedepan program dapat ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar