Besok, Panglima TNI Kunjungi Maluku Utara

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa (Dok: Antaranews)

KBRN, Ternate: Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Andika Perkasa Kamis (9/12/2021) besok dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kehadiran orang nomor satu di TNI ini, dilakukan setelah mengunjungi Kodam XVI Pattimura Ambon dan dilanjutkan ke Korem dibawah wilayah Kodam Pattimura yang terhitung mulai 9 hingga 10 Desember 2021.

"Kehadiran bapak panglima di Malut ini merupakan rangkaian dari kunjungan bapak panglima ke Kodam Pattimura Ambon dan bertolak ke Ternate," ungkap Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito saat dikonfrimasi RRI.Menurut Danrem, Rabu (8/12/2021).

Danrem bilang, kehadiran Panglima TNI ini untuk melakukan agenda tatap muka dengan para prajurit TNI yang ada di Malut baik dari Darat, Laut maupun Udara.

"Sebagai pemimpin TNI, bapak panglima ingin berkomunikasi dan melihat langsung bagaimana aktivitas yang dilakukan masing-masing satuan jajaran TNI," ujar Danrem.

Disentil terkait dengan agenda vaksinasi Panglima TNI selama di Malut menurutnya, vaksin merupakan salah satu tugas yang diemban oleh satuan Komando kewilayahan baik TNI AD, AL maupun AL itu sendiri.

"Itu juga berperan serta aktif membantu pemerintah daerah untuk kelancaran capaian vaksinasi," katanya.

Kehadiran Panglima TNI di Malut ini menurut Danrem, merupakan satu kehormatan bagi prajurit TNI yang berada wilayah Malut.

"Saya rasa dengan kehadiran Panglima TNI yang jauh dari markas besar ini menjadi keinginan prajurit untuk bisa bertatap muka," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar