Walikota Ternate Sabet Penghargaan WTP 5 Kali Berturut-Turut

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Malut, Bayu Andy Prasetya Didampingi Ketua DPRD Kuntu Daud saat Memberikan Penghargaan WTP ke Walikota Ternate, M Tauhid Soleman (Dok: Ongky for RRI)

KBRN, Ternate: Pemerintah Kota Ternate bersama dengan 4 Kabupaten dan Kota lainya di Maluku Utara (Malut) berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 5 kali berturut-turut.

Pemberian penghargaan WTP kepada Kabupaten dan Kota di Malut ini, diberikan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Malut, Bayu Andy Prasetya didampingi Ketua DPRD Provinsi Malut, Kuntu Daud yang diterima Walikota Ternate, M Tauhid Soleman bersama dengan Walikota dan Bupati lainya dalam penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran (TA) 2022 bertempat di Sahid Bella Hotel Ternate, Kamis (8/12/2021).

Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman usai penyerahan dipa kepada RRI mengatakan, apresiasi yang diberikan kepada Pemkot Ternate berbentuk WTP selama 5 kali berturut-turut tersebut merupakan hasil kerja tim yang sudah dilakukan jauh sebelumnya sejak tahun 2014.

"Ini hasil kerja keras yang sudah dilakukan sejak lama, jadi mudah-mudahan kota bisa mempertahankan di 2022 untuk tahun anggaran 2021," ungkapnya.

Mantan Sekkot Ternate ini juga optimis, penghargaan WTP kali ini masih akan tetap dipertahankan ditahun-tahun mendatang.

"Kalau optimis itu tetap," singkatnya.

Kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Kota Ternate dirinya berpesan untuk tetap melakukan pengelolaan anggaran dengan baik supaya bisa mendapatkan penghargaan yang sama untuk tahun depan.

"Ini agar supaya bisa menjadi motivasi kita kedepan untuk bisa bekerja lebih maksimal dan berprestasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, 5 Kabupaten dan Kota yang menerima WTP selam 5 kali berturut-turut tersebut diantaranya, Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Halmahera Timur dan Kabupaten Halmahera Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar