Peringati HKN Ke-57, Harita Nickel dan Pemda Halsel Gelar Bakti Sosial

KBRN, Ternate: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) dan PT. Harita Nickel menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 tahun 2021.

HKN ke-57 di Halsel, digelar dengan jalan sehat, senam sehat, vaksinasi, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, lomba balita sehat, dan lomba posyandu antar desa, yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Obi Laiwui, Minggu (5/11/2021) kemarin.

HKN bertajuk 'Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku' melibatkan aparatur daerah Halsel, petugas bidang kesehatan serta tenaga kesehatan, dan dihadiri sekitar 350 masyarakat yang berasal dari 9 desa di Kecamatan Obi, yang dihadiri oleh Bupati Halsel Usman Sidik diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel Maslan H. Hasan.

Direktur RSUD Obi dr. Elisabeth Bernadete dalam siaran pers yang diterima RRI.co.id menyampaikan, peringatan HKN kali ini sangat luar biasa, kare semua dapat berkumpul di Obi meskipun kondisi alam yang tidak bersahabat.

"Hujan sangat deras dan angin yang sangat kencang melanda lokasi acara, namun masyarakat Obi tetap semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Elisabeth juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT. Harita yang telah membantu kegiatan HKN sejak awal. 

“Kami berharap, kegiatan ini dapat mempelopori pelayanan kesehatan di Pulau Obi agar semua masyarakat dapat merasakan pengobatan dengan tepat,” harapnya.

Sekda Halsel Maslan H. Hasan menyampaikan bahwa kegiatan HKN turut membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. 

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, bagaimana cara menurunkan angka kasus Covid-19, hingga langkah serbuan vaksinasi.

“Kegiatan HKN ini sangat penting dilakukan, semoga tahun depan dapat terlaksana kembali kegiatan-kegiatan Nasional, kegiatan pemerintah daerah, dan semoga Harita Nickel dapat terus mendukung berbagai kegiatan pemerintah,” ungkap Sekda.

Sementara itu, Head of External Relation Harita Nickel, Stevi Thomas mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini tidak boleh terhenti hanya sebatas pada seremoni semata. 

HKN menurutnya, merupakan momentum bagi semua pihak untuk dapat menerapkan pola hidup sehat yang harus didukung oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sangat mengapresiasi Pemda Halsel yang telah melaksanakan HKN dengan baik di saat pandemi Covid 19," tutur Stevi mengakhiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar